Dijual dengan Harga 20 Juta, Seperti Apa Kemampuan Kamera Ini?

Jakarta – Kamera Olympus varian OMD E-M10 Mark II meluncur di pasar Indonesia dengan banderol mencapai dua puluh juta rupiah. Pembelian kamera akan disertai paket lensa sebesar 14 sampai dengan 42 mm f3,5 sampai 5.6 E serta lensa premium 45 mm dengan f1.8 dan tas Riva Mirrorless.

Harga yang lebih rendah dipasang pada saat launching perdana produk di mana kamera ini dihargai tiga belas koma sembilan puluh sembilan juta saja. Kamera mirrorless ini dipersenjatai pula dengan sederet fitur professional, sebut saja mulai dari movie clip, Wi-Fi, IS 5 Axis serta wireless shooting. Untuk kekuatan kamera sendiri mencapai 16.1 MP.

Diungkapkan oleh Sandy Chandra selaku Marketing Manager Olympus, kamera Olympus jenis ini khusus menyasar segmen keluarga serta traveller dengan banyaknya fitur serta teknologi terbaru untuk kamera professional. Ditambahkan olehnya, bahwa dengan kehadiran kamera ini akan memudahkan seseorang dalam memiliki tool professional.

“Ada banyak fitur canggih yang membekali kamera ini. Pada kamera biasa, pengguna masih perlu untuk membawa tripod supaya gerakannya bisa stabil ketika memotret ataupun membuat rekaman video. Tapi dalam kamera ini, fungsi dari tripod sudah digantikan oleh image stabilizer atau IS 5 axis yang terdapat pada body kamera.” Ujarnya pada Kamis (3/12/2015).

Kamera Olympus OMD E-M10 (Olympus)

Kamera Olympus OMD E-M10. (Olympus)

Lebih lanjut Sandy menjelaskan jika teknologi Image Stabilizer ini tidak terdapat pada kamera lain dan hanya ada pada kamera Olympus. “Produsen lain biasanya menyematkan teknologi ini di bagian body kamera dengan 3 axis serta lensa 2 axis. Pada kamera Olympus kami, IS disatukan dengan body kamera. Hasilnya akan lebih optimal. Bahkan jika lensa digunakan tanpa IS juga akan tetap stabil.”

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Fungsi utama dari IS ini adalah untuk mendapat gambar dengan hasil yang tajam serta kamera tetap dalam posisi stabil. Terutama sekali IS berguna dalam keadaan low light di mana slow speed dibutuhkan. IS juga bermanfaat ketika kamera terguncang ataupun kamera sedang digunakan pada video recording mode. Kehadiran kamera ini tentu sangat berguna terutama untuk pehobi fotografi.

Dijual dengan Harga 20 Juta, Seperti Apa Kemampuan Kamera Ini?,

Rating : 4.57 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: