Berhenti Dikembangkan, Microsoft Tegaskan Mercury Batal Rilis

Jakarta – Jika bocoran produk biasanya muncul sebelum perangkat tertentu hadir di pasaran, maka berbeda dengan bocoran produk Microsoft yang satu ini. Bocoran yang diberikan Microsoft justru terkait dengan produk mereka yang batal rilis ke pasaran. Microsoft juga telah memastikan bahwa produk ini akan berhenti untuk dikembangkan.

Dikutip dari Tech Radar pada Selasa (1/12/2015), perangkat tablet ini bernama Mercury. Berdasarkan dari bocoran foto yang beredar luas di internet, tablet Mercury didesain seperti Lumia dengan back cover berwarna biru cerah. Bentang layar Mercury kemungkinan sebesar 7 sampai 8 inchi. Spesifikasi yang sempat bocor adalah bahwa tablet ini dilengkapi dua kamera, satu kamera primer di bagian belakang dan satu kamera sekunder di bagian belakang.

Akan tetapi dalam bocoran yang tersebar itu tidak disebutkan spesifikasi lengkap tablet Mercury. Tidak disebutkan pula prosesor apa yang tertanam, sistem operasi yang digunakan serta RAM dan kapasitas ruang penyimpanan. Sehingga, belum bisa dipastikan sejauh mana kemampuan dari tablet Mercury yang batal rilis ini.

Microsoft Pastikan Pembatalan Rilis Tablet Mercury (thenextweb)

Microsoft Pastikan Pembatalan Rilis Tablet Mercury. (thenextweb)

Seperti diberitakan sebelumnya, produsen raksasa asal Amerika Serikat tersebut memang dikabarkan akan segera merilis Surface dalam versi mini, tepatnya pada tahun 2014. Akan tetapi rupanya Surface mini ini batal dirilis ke pasaran. Karena itulah banyak dugaan berkembang bahwa Mercury merupakan calon Surface mini yang gagal rilis tersebut.

Bocoran mengenai tablet Mercury ini pertama kali diungkapkan oleh akun @evleaks yang dimiliki oleh Evan Blass. Akun tersebut memang dikenal luas sebagai akun khusus yang seringkali membocorkan kehadiran perangkat-perangkat tertentu dari beragam vendor yang kemungkinannya akan segera hadir di pasaran.

Microsoft Surface sendiri merupakan produk tablet dengan bentang layar berukuran 10 inchi yang dilengkapi memori internal sampai dengan 32 GB. Tablet ini termasuk ke dalam jajaran tablet high end yang mengusung sederet teknologi terbaru dengan spesifikasi mumpuni. Microsoft Surface terbilang sukses di pasaran sehingga Microsoft melakukan penyempurnaan melalui beberapa varian terbarunya, seperti Microsoft Surface Pro 2 dan Surface 3.

Berhenti Dikembangkan, Microsoft Tegaskan Mercury Batal Rilis,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: