Swatch Bellamy, Smartwatch Untuk Pembayaran Elektronik

Bagi penggemar jam tangan, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar salah satu merk jam tangan kelas dunia dari Swiss yakni Swatch. Melihat kini pasar teknologi mulai ramai dengan hadirnya smartwatch, Swatch juga tak mau kalah dimana pada bulan Februari lalu juga telah diluncurkan Swatch Touch Zero One. Swatch Touch Zero One ini dirancang khusus untuk orang-orang yang hobby melakukan olahraga voli pantai. Selain itu, Swatch juga baru-baru ini kembali mengenalkan produk smartwatch terbarunya yang dirancang untuk membantu electronic payment. Menarik bukan?

Produk teranyar dari Switch ini diberi nama Swatch Bellamy yang memiliki fungsi untuk membantu melakukan pembayaran secara elektronik. Produk smartwatch yang berfungsi melakukan pembayaran elektronik memang sejauh ini belum ada, sehingga Swatch Bellamy menjadi pelopornya. Nama Bellamy sendiri dipilih sebagai penghargaan atas Edward Bellamy, seorang novelis yang pernah menulis tentang sistem pembayaran di kehidupan masyarakat yang sudah tergantikan dengan pembayaran dengan sistem kartu. Uniknya, Bellamy menulis novel tentang hal tersebut di tahun 1888 dimana belum ada sama sekali penggunaan kartu kredit.

Swatch Bellamy Untuk Pembayaran Elektronik (imgur)

Swatch Bellamy Untuk Pembayaran Elektronik. (imgur)

Kaitannya dengan kemudahan electronic payment, pihak Swatch Bellamy sudah bekerja sama dengan Visa. Dengan demikian, setiap pemilik Visa bisa melakukan pembayaran apapun dengan hanya menempelkan Swatch Bellamy ke mesin khusus. Penggunaan Swatch Bellamy ini bisa dilakukan dimana saja, selama mesin khususnya tersedia.

Keunikan dari Swatch Bellamy ini adalah fungsi tunggal yang dimilikinya yakni electronic payment. Berbeda dengan smartwatch lainnya, Swatch Bellamy justru tidak dibekali dengan koneksi bluetooth bahkan Wifi. Pihak Swatch Bellamy nampaknya sengaja melakukan hal tersebut guna menghindari bahaya yang mungkin bisa terjadi karena pengaruh dari koneksi melalui Wifi atau Bluetooth. Swatch Bellamy juga tidak menerapkan sistem charging, tetapi menggunakan baterai biasa layaknya arloji tradisional lainnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Peluncuran Swatch Bellamy pertama kali dilakukan pada Oktober lalu di Tiongkok, dengan harga jual sebesar 1.25 juta. Rencananya, smartwatch ini juga akan dipasarkan di Brazil, Amerika, dan Swiss pada awal tahun 2016 nanti.

Swatch Bellamy, Smartwatch Untuk Pembayaran Elektronik,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: