Kurv Guitar, Cara Baru Belajar Gitar Tanpa Gitar

Bermain musik terbukti dapat memberi pengaruh positif terutama terhadap kemampuan seseorang dalam memprediksi, mengingat serta memperhatikan. Namun, bagi sebagian orang, mempelajari sebuah instrumen musik tidaklah semudah kelihatannya. Banyak juga orang yang menyerah dalam mempelajari sebuah alat musik. Berbekal dari adanya situasi seperti inilah, Kurv Music memiliki sebuah ide unik yang sangat inovatif.

Pengembang asal London, Inggris tersebut meracik sebuah alternatif khusus untuk belajar alat musik. Mereka memperkenalkan sebuah perangkat canggih dengan nama Kurv Guitar, yaitu sebuah gitar namun tidak memiliki gitar. Tidak terdapat bagian body, senar serta fret yang umumnya dapat kita lihat dalam sebuah gitar konvensional.

Kurv Guitar, Belajar Gitar Tanpa Gitar

Kurv Guitar, Belajar Gitar Tanpa Gitar. (kickstarter)

Ide pembuatan Kurv Guitar ini ditemukan pada tahun 2013 oleh Suran Goonatilake yang saat itu tengah mengembangkan sebuah teknologi gesture. Suran percaya jika Kurv Guitar ini mampu memberi rasa asyik saat bermain gitar dengan berbekal sistem khusus pembaca gerakan. Bahkan, Kurv mampu mengajak pengguna untuk langsung bermain gitar dan berfokus pada satu lagu tanpa adanya persiapan yang rumit.

Perangkat Kurv Guitar sendiri terdiri dari 2 buah komponen utama yaitu sebuah pick dengan ukuran besar serta clip untuk diletakkan di tangan kiri. Bentuk clip telah didesain supaya pas pada telapak tangan dan pengguna bisa dengan mudah mencapai delapan buah area touch. Perangkat ini bekerja dengan menggunakan handset iOS. Pengguna harus mendownload aplikasi terlebih dahulu, menghubungkan dengan Bluetooth lalu menambah speaker.

Supaya dapat mengeluarkan suara, pengguna hanya tinggal menekan touchpad pada clip kemudian melakukan gerakan tertentu seperti memetik serta menggenjreng layaknya tengah bermain gitar sungguhan. Semakin kencang gerakan maka suara yang dikeluarkan akan makin keras pula. Touchpad ini sendiri sensitif terhadap segala macam tekanan serta mampu mendeteksi posisi pada ujung jari yang berlainan.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Kurv Guitar juga dibekali dengan tiga mode yaitu akustik, bass dan listrik. Aplikasi juga menyimpan hingga enam puluh koleksi lagu hit di mana pengguna bisa langsung menikmatinya. Prosedurnya sederhana sehingga berlatih dengan perangkat ini seperti memiliki guru privat sendiri. Kurv Guitar ditawarkan dengan harga 120 poudsterling atau setara dengan Rp2.5 juta.

Kurv Guitar, Cara Baru Belajar Gitar Tanpa Gitar,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: