Salon Ini Sediakan Kursi Diam Untuk Para Pelanggannya

Cardiff – Para penata rambut yang ada di salon kecantikan tentunya ingin memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan-pelanggannya. Selain bersikap ramah, mereka juga kadang akan mengajak bicara pelanggannya selama memotong atau mewarnai rambut pelanggan. Namun, ternyata tidak semua orang yang datang ke salon ingin diajak mengobrol.

Sebuah salon yang terdapat di Cardiff, Inggris, menawarkan suatu hal yang unik dan berbeda dari biasanya. Salon Bauhaus ini menyediakan sebuah kursi khusus di mana pelanggan yang kebanyakan kaum wanita dan tidak ingin mengobrol tidak akan diajak berbicara oleh penata rambutnya. Disebut kursi diam, inovasi ini dihadirkan guna memberi kenyamanan bagi mereka yang sedang sibuk atau sudah capek berbicara.

Penata Rambut dan Salon Kecantikan

Hal ini diungkapkan oleh pemilik salon Bauhaus, Scott Miller. “Siapapun yang datang ke salon sudah seharusnya mendapat pelayanan terbaik supaya mereka merasa rileks. Untuk merasa rileks, ada beberapa orang yang bisa membicarakan hal-hal kecil dalam hidup mereka, namun ada pula yang tidak,” ucapnya kepada media Wales Online.

Scott juga mendukung pelanggan yang tak ingin terganggu dengan adanya obrolan-obrolan kecil ketika rambutnya ditata. Ditambahkan Scott, pelanggan tidak perlu merasa malu saat akan meminta kursi diam. Penata rambut juga tidak akan merasa tersinggung. Namun, meski begitu staff salon tetap akan bertanya mengenai hal-hal kecil terkait kondisi rambut atau model potongan rambut yang diinginkan pelanggan.

“Tentu kami akan tetap bertanya mengenai rambut pelanggan serta perubahan apa yang diinginkan untuk rambutnya. Akan tetapi di samping itu, pelanggan bisa tetap menikmati perawatan dengan tenang tanpa diganggu,” jelas Scott. Fitur yang terdapat di salon Bauhaus ini sendiri belum pernah ada sebelumnya. Scott berharap jika inovasi kursi diam ini bisa menjadi populer dan diterapkan pula pada salon-salon lainnya.

“Kami sangat berharap opsi kursi diam ini bisa menjadi populer. Klien juga bisa mencoba kursi diam di mana saja serta kapan saja. Semuanya tergantung suasana hati mereka. Dan jika di tengah jalan pelanggan berubah pikiran, mereka bisa mengajak penata rambut untuk mengobrol,” tambahnya.

Salon Ini Sediakan Kursi Diam Untuk Para Pelanggannya,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: