Ibu Kandung “Si Doel” Tutup Usia

Duka mendalam tengah menyelimuti keluarga besar dari Gubernur Banten sekaligus mantan aktor kondang Rano Karno. Ibu kandung Rano yakni Lily Istiarti dikabarkan telah berpulang pada usia tujuh puluh tujuh tahun di RS Cinere, Depok, pada tanggal 6 Desember lalu. Dituturkan oleh pria yang kerap disapa Bang Doel ini, sang ibunda memang tengah mendapat perawatan intensif sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Beliau sudah lama ada komplikasi dan operasi jantung. Sudah dirawat inap di Rumah Sakit Puri Cinere sejak hari Senin tanggal 30 November kemarin. Kemudian Minggu sekitar jam empat sore dipindah ke ruang perawatan ICU,” jelas Rano pada wartawan di hari Senin (7/12/2015). Lily sendiri dipastikan telah meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIB.

Ibu Rano Karno Meninggal Dunia

Foto Rano Karno. (wikipedia)

Lebih lanjut, Rano mengungkapkan mengenai pesan terakhir sang ibunda sebelum wafat. Almarhumah berpesan kepada putranya agar senantiasa berpegang teguh pada ajaran agama serta mengabdikan diri pada masyarakat dalam bidang pekerjaan apapun. “Ibu selalu berusaha menguatkan saya. Permata saya sekarang tinggal satu, namun sekarang tidak ada lagi karena Bapak lebih dulu meninggal di tahun 1986,” tuturnya.

Rano juga mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki firasat sebelum ibunya meninggal. “Ibu selalu lebih kuat daripada saya yang seorang gubernur,” tutupnya. Lebih lanjut, mantan aktor yang terkenal berkat perannya sebagai Si Doel di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini meminta doa dari segenap masyarakat untuk almarhumah ibunya.

Menurut rencana, nantinya jenazah akan dimakamkan di samping makam suaminya di Tempat Pemakaman Umum atau TPU Tanah Kusir. Almarhumah Lily Istiarti sendiri memiliki enam orang anak dari hasil pernikahannya dengan Soekarno M. Noer di mana Rano Karno yang menjabat sebagai Gubernur Banten itu merupakan putra kedua mereka.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Begitu mendengar kabar duka ini, sejumlah pengguna media sosial pun turut berduka dan menyampaikan ungkapan belasungkawa terutama dari para kolega serta sahabat. “Turut berdukacita ya Bang Doel, semoga almarhumah senantiasa diberi kelapangan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkap akun dengan nama Delilah.

Ibu Kandung “Si Doel” Tutup Usia,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: