MAN Muara Enim Gelar Lomba Classmeeting Jurnalis Antarkelas

MUARA ENIM – Biasanya kegiatan classmeeting di sekolah diisi dengan kegiatan olahraga. Beda dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Enim yang mengisinya dengan lomba classmeeting jurnalis antarkelas.

Kegiatan lomba menulis berita ini digeber selama 23 hari, dari tanggal 1 sampai 23 Desember 2015. Diikuti oleh para siswa yang mewakili 16 kelas masing-masing.

“Kita sengaja menggelar lomba ini untuk mencari bakat jurnalis siswa yang ada di MAN Muara Enim,” ujar Buchari SAg, Kepala MAN Muara Enim, saat ditemui Selasa (8/12).

Berita-berita yang ditulis oleh siswa ini dikirimkan dan ditampilkan di website Kemenag Sumsel. Hingga Selasa (8/12), sudah ada sebanyak 157 berita para siswa MAN Muara Enim yang ditampilkan di Website Kemenag Sumsel.

“Berita yang paling banyak ditampilkan di Website Kemenag Sumsel, maka dialah yang berhak menjadi juara 1 sampai 3,” terangnya.

Buchari SAg, Kepala MAN Muara Enim

Buchari SAg, Kepala MAN Muara Enim

Pihaknya sengaja fokus menghidupkan website sebagai keunggulan MAN Muara Enim. Sebelumnya MAN Muara Enim berhasil menjadi juara pertama kontributor web terbaik tingkat Provinsi Sumsel.

Siswa MAN Muara Enim sudah pandai menulis berita karena sudah sering mendapat pelatihan dan bimbingan para guru. “Para guru juga belajar menulis berita secara otodidak, dari melihat dan mempelajari berita dari media massa, berita dari siswa diedit oleh para guru sebelum dikirim ke Web Kemenag Sumsel,” jelasnya.

Buchari mengatakan, keterampilan membuat berita bagi siswa akan menjadi bekal untuk melanjutkan kuliah atau bekerja di perusahaan media.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Saya berikan motivasi kepada siswa, jurnalis akan menjadi life skill bagi mereka. Tulisan yang dibuat akan sangat berguna dan dibaca masyarakat luas, jadi keterampilan jurnalis akan sangat membantu karir,” ujar Buchari. (amr)

MAN Muara Enim Gelar Lomba Classmeeting Jurnalis Antarkelas,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: