Ketika Pembalap F1 Fernando Alonso Turun di Sirkuti MotoGP Motegi Jepang

Motegi – Pabrikan Honda baru saja menggelar acara berjudul Thanks Day yang bertempat di Sirkuit Motegi, Jepang. Agenda tahunan ini turut dimeriahkan oleh pembalap F1 Fernando Alonso. Uniknya, pada perayaan Thanks Day kali ini Alonso berkesempatan untuk menjajal motor balap RC213V yang biasa dipakai balapan oleh jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Sebaliknya, rider kelahiran tahun 1993 itu tampak mengitari sirkuit dengan menggunakan mobil mewah bernama NSX Concept GT. Selain Marquez dan Alonso, seluruh pembalap di bawah pabrikan Honda juga turut serta dalam acara tersebut, baik pembalap yang berasal dari balapan mobil maupun motor.

Pembalap F1 Fernando Alonso saat mengendarai Honda RC213V

Pembalap F1 Fernando Alonso saat mengendarai Honda RC213V. (crash)

Turut serta bersama Marquez dan Alonso adalah rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, serta beberapa pembalap lainnya seperti Takuma Sato, Takashisa Fujinami, Toni Bou, Takumi Takahashi, Jaime Busto, Hiroshi Aoyama serta Kosuke Akiyoshi. Hadir pula sepuluh orang pembalap dari ajang balap GT500.

Publik Jepang pun tampak begitu antusias dalam menyaksikan pembalap jagoannya di lintasan Motegi. Sekitar delapan belas ribu lima ratus orang hadir dan memadati sirkuit tersebut. Jepang sendiri dipilih sebagai tuan rumah acara Honda Thanks Day karena pabrikan Honda bermarkas di Jepang. Selain itu, Honda juga termasuk pabrikan yang aktif tidak hanya di ajang balap motor namun juga balap mobil seperti F1.

Bagi Marquez dan Pedrosa sendiri, ajang Thanks Day di Motegi ini sekaligus menjadi agenda mereka di kala rehat akhir musim. MotoGP 2015 telah berakhir pada November lalu sementara tes uji coba pertama pada tahun 2016 baru akan dimulai Februari mendatang. Kesempatan libur ini tentu dimanfaatkan oleh keduanya untuk menghadiri beberapa agenda tahunan pabrikan yang menaungi mereka.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

MotoGP 2015 sendiri telah secara resmi dimenangkan oleh pembalap Movistar Yamaha Racing asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Menyusul di posisi dua adalah rekan setimnya, pembalap veteran asal Italia Valentino Rossi. Sementara Marquez sendiri bercokol di posisi tiga klasemen akhir dan Pedrosa, yang sempat dirundung cedera pada awal musim, berhasil mengamankan posisi keempat.

Ketika Pembalap F1 Fernando Alonso Turun di Sirkuti MotoGP Motegi Jepang,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: