Code4Nation, Siapkan Aplikasi Kawal Pilkada 2015

Hari ini, Rabu (9/12/2015), Pemilukada Serentak 2015 yang di ikuti oleh 9 Provinsi, 34 Kota dan 224 Kabupaten di seluruh Indonesia. Banyaknya masyarakat yang ingen mengetahui perkembangan pemilukada ini, memaksa para programmer untuk memberikan sebuah aplikasi pemantauan pemilukada yang dapat digunakan oleh warga dimanapun mereka berada.

Aplikasi pemantauan pemilukada 2015 yang dibangun oleh komunitas yang menamakan dirinya Code4Nation ini bisa didownload di oleh pengguna smartphone berbasis Android minimal versi 4.1 dan sistem operasi iOS. Warga dapat menggunakan apliaksi ini dengan mudah, tentunya di smartphone harus sudah terpasang aplikasi ini terlebih dahulu.

Aplikasi untuk Android Kawal Pemilukada Serentak 2015 (googleplay)

Aplikasi untuk Android Kawal Pemilukada Serentak 2015 (googleplay)

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, diantaranya adalah Pendaftaran Relawan, Cek TPS, Profil Pasangan Calon, Tabulasi suara, Pilihan partisipasi dari TPS sampai scan C1.

Bagi masyarakat yang ingin mengawal pemilukada didaerahnya masing-masing dapat mendaftar untuk menjadi relawan yang bertugas memberikan informasi tentang TPS di lokasi masing-masing.

Untuk dapat menjadi relawan warga diminta untuk LogIn terlebih dahulu. Untuk Login sendiri bisa menggunakan account facebook, twitter, email dan nomor Handphone.

Code4Nation, Siapkan Aplikasi Kawal Pilkada 2015,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: