Proyektor Garapan BenQ Bakal Saingi Bioskop Hingga Televisi

Jakarta – Kemajuan teknologi membuat budaya masyarakat dalam menonton film telah memasuki sebuah era baru. Setelah sebelumnya kita mengenal teknologi layar bioskop serta televisi, kini giliran teknologi proyektor yang bisa dipasang dalam rumah turut hadir untuk semakin memanjakan pecinta medium film.

Demi memenuhi permintaan dari pasar, produsen BenQ pun mengeluarkan varian proyektor terbaru seri W2000. Proyektor ini mengadopsi teknologi DLP dengan standar HDTV internasional serta Rec. 709 Cinematic Color serta Cinema Master Audio Enchncer dengan MaxxAudio sebagai pemrakarsa. Proyektor ini juga diklaim mampu menghasilkan kualitas suara serta gambar layaknya dalam bioskop.

BenQ W2000, Nonton Televisi seperti di Bioskop (BenQ)

BenQ W2000 punya fitur yang dapat Saingi Televisi dan Bioskop. (BenQ)

Bedanya proyektor ini dengan bioskop konvensional adalah pengguna dapat menonton film di rumah tanpa harus pergi ke bioskop terlebih dahulu. Hal ini diungkapkan pula oleh Eko Handoko Wijaya selaku CEO dari BenQ Indonesia di Jakarta pada Selasa (8/12/2015).

“Kesibukan masyarakat terus meningkat dari waktu ke waktu dan saat menikmati hiburan menjadi kian berkurang. Bahkan, masyarakat modern sekarang ini sudah tidak sempat lagi untuk pergi ke bioskop,” ucapnya. “Karena itulah hadir proyektor ini di mana kita dapat menonton film seperti di dalam bioskop tanpa perlu untuk meninggalkan rumah.”

Dengan proyektor ini, acara menonton film yang biasanya harus dilakukan di luar rumah kini bisa dilakukan saat berada dalam rumah saja. Pengguna juga bisa menentukan film mana yang akan ditontonnya. Proyektor juga dianggap lebih efisien lantaran dapat dibawa serta dipindah dengan mudah.

“Menonton film di rumah akan lebih bebas daripada di bioskop. Kalau di rumah kita bisa sambil angkat kaki, tapi di bioskop tidak boleh,” lanjut Eko. Proyektor ini sendiri akan menjadi alternatif pengganti televisi karena ukurannya yang lebih kecil sehingga cocok untuk rumah minimalis ataupun apartemen.

BenQ W2000 ini rencananya akan mulai memasuki pasar pada Desember tahun ini. Harga unit memang belum ditentukan karena masih harus didiskusikan dengan distributor, namun dijamin harganya tidak akan lebih mahal dari sebuah televisi dengan layar besar.

Proyektor Garapan BenQ Bakal Saingi Bioskop Hingga Televisi,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: