Sematkan Teknologi Baru, Rossi Diprediksi Juara

Mendapat kekalahan pada ajang MotoGP 2015 lalu, membuat tim yamaha Rossi semakin gencar melakukan perbaikan teknologi pada mesin motornya. Baru-baru ini, Yamaha sudah menyematkan teknologi ECU terbaru untuk motor Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Mesin terbaru berteknologi canggih tersebut dipercaya akan cocok untuk Rossi dan bisa membawa Rossi menuju kemenangan di ajang balap tahun 2016 mendatang.

Seperti dikutip dari Crash.net, bahwa ECU bisa membuat motor Yamaha YZR M1 memiliki karakter yang mirip seperti motor Rossi di musim tahun 2008 dan 2009. Pada tahun-tahun tersebut lah Rossi berhasil menyabet gelar membanggakan dengan menjadi juara bersama motor Yamaha nya. Dengan kembalinya teknologi ECU musim 2008 dan 2009 ini, Rossi diprediksi akan bisa menguasai jalur balap dengan lebih leluasa di musim tahun depan. Sementara itu, di sisi lain perbaikan mesin dengan teknologi mirip karakter YZR M1 ini justru malah merugikan bagi Lorenzo karena pada ajang di tahun 2008 lalu X- Fuera hanya menduduki posisi ke empat.

Wilco Zeelenberg, manajer dari tim Lorenzo mengatakan bahwa nampaknya kali ini Yamaha lebih memihak pada Rossi, melihat mesin andalan Rossi di musim 2008 dan 2009 kembali dihadirkan. Meski begitu, tim Lorenzo juga tetap akan berusaha melakukan penyempurnaan perangkat elektronik pada motor Lorenzo.

Valentino Rossi (3news)

Valentino Rossi (3news)

Teknologi pada mesin YZR M 1 memiliki kecocokan dengan Rossi. Berkat YZR M1, terbukti pada ajang di musim tahun 2008 dan 2009 menjadi masa kejayaan tersendiri untuk Rossi. Pada tahun tersebut, Rossi berhasil memborong kemenangan balap motor dengan 9 gelar juara dunia. Tak lama setelah itu, The Doctor kemudian bergabung dengan tim Ducati. Tetapi sayangnya ia belum berhasil menyumbangkan kemenangan dan mempersembahkan gelar juara bagi tim.

Sebagai informasi tambahan, motor Yamaha merupakan motor yang cukup sensitif pada beberapa bagiannya, misalnya pada wheel control, dan pengereman mesin motornya. Untuk itu diperlukan kerja efektif yang bisa memaksimalkan daya mesin pada motor guna meminimalisir terjadinya gangguan saat berpacu di jalur balap.

Sematkan Teknologi Baru, Rossi Diprediksi Juara,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: