Pencuri Minyak Pertamina di Amankan Beserta Barang Bukti

MUARA ENIM – Polsek Gunung Megang, mengamankan seorang pelaku pencurian minyak mentah milik PT Pertamina yang diangkut dengan sepeda motor. Pelakunya Husnaini (32), warga Dusun II Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang.

Pelaku ditangkap Nikmatulhuda (51), security Pertamina Pendopo pada Rabu (9/12) sekitar pukul 20.00 Wib saat tersangka sedang berada Desa Darmo Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

Pelaku ketahuan sedang membawa dua jerigen berwarna biru berisi 65 liter minyak yang dicuri dari pipa 15 pertamina, Talang Betung, Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang.

“Yang pertama kali mengetahui ialah seorang warga bernama Edy Kohar, kemudian melapor ke Security Pertamina yang berhasil menangkap pelaku, lalu diserahkan ke polisi,” kata Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma, Kamis (10/12).

Husnaini Pelaku Pencurian minyak pertamina dan barang bukti

Husnaini Pelaku Pencurian minyak pertamina dan barang bukti

Dijelaskan, kini tersangka berikut barang bukti dua jeriken minyak mentah seberat 65 liter dan motor tanpa nomor plat yang digunakan pelaku untuk membawa minyak telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang.

Menurut pengakuan tersangka, dia sudah melakukan aksi pencurian minyak mentah sebanyak dua kali. Minyak curian untuk dijual kepada penadah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Modusnya pelaku melubangi jalur pipa. Lalu setelah pipa dilubangi pelaku kemudian memasangkan selang serta kran. Kemudian minyak yang keluar ditampung dengan jeriken yang telah disiapkan,” tukasnya.

Pencurian tersebut mengakibatkan PT Pertamina mengalami kerugian Rp 3 juta. Tersangka bakal dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) sesuai LP/B/ 53 / XII/2015/Res.sek.Gn.Megang tanggal 9 Desember 2015.

Kronologisnya,  sewaktu pelaku sedang mengendarai motor miliknya maka pelaku disetop warga sekitar bernama Edy Kohar, dan setelah di tanyakan dan diperiksa ternyata pelaku telah membawa dua buah jeriken warna biru berisikan minyak kondensad (amr).

Pencuri Minyak Pertamina di Amankan Beserta Barang Bukti,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: