Insiden Rossi-Marquez Adalah Yang Tersulit di MotoGP

Bormes Les Mimosas – MotoGP musim 2015 memang telah berakhir, namun kejadian di GP Malaysia tampaknya tidak akan pernah dilupakan oleh pecinta MotoGP di manapun berada. Insiden di Sirkuit Sepang yang melibatkan pembalap veteran Valentino Rossi dan rider muda Spanyol Marc Marquez itu bahkan dinilai sebagai salah satu insiden tersulit dalam ajang balapan motor para raja tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden IRTA, Herve Poncharal. Dikatakan Poncharal bahwa segenap race director, FIM bahkan Dorna tidak akan bisa menyelesaikan insiden tersebut secara mudah. “Akan selalu ada kontroversi. Akan tetapi, baru kali ini saya rasa baik race direction, FIM serta Dorna harus berhadapan dengan sebuah kasus yang sulit serta sangat penting untuk dihapuskan,” demikian terang Poncharal seperti diwartakan Crash pada Kamis (10/12/2015).

Rossi dan Marquez di GP Sepang Malaysia 2015

Rossi dan Marquez di GP Sepang Malaysia 2015.

Keputusan race direction memang membuat pro dan kontra di kalangan para penggemar olahraga balap itu. Namun bagi Poncharal, apa yang sudah diputuskan oleh race directions sudah sangat adil untuk semua pihak. “Bagi saya pribadi hukuman tersebut sudah adil. Aturan seperti mengakumulasi penalti poin harus berlaku untuk semuanya,” paparnya yang juga bos Yamaha Tech 3 tersebut.

“Baik race direction, Dorna dan FIM sudah memutuskan yang seharusnya diperhatikan serta dilihat agar semua hal bisa menjadi lebih baik nantinya,” pungkas Poncharal. Insiden antara kedua pembalap berbeda generasi itu sendiri disinyalir sudah dimulai sejak gelaran GP Argentina saat Marquez hendak menyalip Rossi namun kemudian dirinya terjatuh menjelang lap akhir.

Perseteruan keduanya memanas saat di GP Assen Belanda, kejadian yang nyaris serupa terulang. Puncaknya adalah ketika gelaran GP Sepang Malaysia di mana Marquez tampak memprovokasi Rossi sejak lap-lap awal. Kedua pembalap akhirnya terlibat kontak kecil dan hal itu mengakibatkan Marquez terjatuh. Atas aksi manuver berbahayanya, Rossi diganjar hukuman berupa tiga penalti poin.

Hubungan kedua pembalap semakin memanas karena Rossi harus start dari urutan buncit pada GP Valencia yang merupakan seri pamungkas di musim 2015. Rossi akhirnya harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2015 jatuh ke tangan rekan setimnya, Jorge Lorenzo

Insiden Rossi-Marquez Adalah Yang Tersulit di MotoGP,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: