4 Pimpinan Senior ISIS Tewas Dalam Serangan Koalisi Anti ISIS

Lebih dari setahun, pasukan koalisi menyerang Suriah, Irak dan Libya. Diberitakan oleh juru bicara (jubir) militer AS, Kepala Keuangan ISIS tewas dalam serangan udara yang dilancarkannya beberapa pekan yang lalu.

Abu Salah alias Mufaffaq Mustafa Mohammaed al-Karmoush salah satu petinggi yang menjadi target dari pasukan koalisi, mengingat peranannya yang sangat penting dalam mengatur dana dalam organisasi ISIS tersebut. Dan 2 petinggi ISIS lainnya tewas dalam serangan yang sama, namun pihak militer tidak menjelaskan lebih terperinci. Seperti dikutip dari laman kompas.com

Dalam video conference, Jubir militer AS, Kolonel Steve Warren, membenarkan akan informasi kematian para pimpinan ISIS tersebut.

Jet tempur F-16 AS Serang ISIS di Suriah (Tribunnews)

Jet tempur F-16 AS Serang ISIS di Suriah. (Tribunnews)

“Abu Salah lahir Tahun 1973, dia adalah warga negara Irak. Abu adalah orang yang memiliki pengetahuan serta keahlian yang luar biasa, paling senior dan berpengalaman dalam pengelolaan keuangan di kelompok ISIS,” Kata Warren.

Sambung Warren, “Selain Abu Salah, ada beberapa pimpinan ISIS yang sudah tewas, diantaranya adalah Abu Mariam yang bertanggung jawab untuk aksi pemerasan, Abu al-Waqman Tunis yang bertugas untuk mengkoordinasikan senjata, Informasi serta penempatan orang-orang yang bertugas.” Tegasnya.

“Seorang pimpinan Senior ISIS Abu Nabil yang berada di Libya, tewas akibat serangan udara AS, setelah pesawat F-16 menembak sebuah Kamp yang ditempatinya pada tanggal 13 November 2015, di sebelah timor kota Derna, Libya”,  kata pihak Pentagon, Senin (7/12).

4 Pimpinan Senior ISIS Tewas Dalam Serangan Koalisi Anti ISIS,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: