Internasional

4 Pimpinan Senior ISIS Tewas Dalam Serangan Koalisi Anti ISIS

Lebih dari setahun, pasukan koalisi menyerang Suriah, Irak dan Libya. Diberitakan oleh juru bicara (jubir) militer AS, Kepala Keuangan ISIS tewas dalam serangan udara yang dilancarkannya beberapa pekan yang lalu.

Abu Salah alias Mufaffaq Mustafa Mohammaed al-Karmoush salah satu petinggi yang menjadi target dari pasukan koalisi, mengingat peranannya yang sangat penting dalam mengatur dana dalam organisasi ISIS tersebut. Dan 2 petinggi ISIS lainnya tewas dalam serangan yang sama, namun pihak militer tidak menjelaskan lebih terperinci. Seperti dikutip dari laman kompas.com

Dalam video conference, Jubir militer AS, Kolonel Steve Warren, membenarkan akan informasi kematian para pimpinan ISIS tersebut.

Jet tempur F-16 AS Serang ISIS di Suriah (Tribunnews)
Jet tempur F-16 AS Serang ISIS di Suriah. (Tribunnews)

“Abu Salah lahir Tahun 1973, dia adalah warga negara Irak. Abu adalah orang yang memiliki pengetahuan serta keahlian yang luar biasa, paling senior dan berpengalaman dalam pengelolaan keuangan di kelompok ISIS,” Kata Warren.

Sambung Warren, “Selain Abu Salah, ada beberapa pimpinan ISIS yang sudah tewas, diantaranya adalah Abu Mariam yang bertanggung jawab untuk aksi pemerasan, Abu al-Waqman Tunis yang bertugas untuk mengkoordinasikan senjata, Informasi serta penempatan orang-orang yang bertugas.” Tegasnya.

“Seorang pimpinan Senior ISIS Abu Nabil yang berada di Libya, tewas akibat serangan udara AS, setelah pesawat F-16 menembak sebuah Kamp yang ditempatinya pada tanggal 13 November 2015, di sebelah timor kota Derna, Libya”,  kata pihak Pentagon, Senin (7/12).

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "4 Pimpinan Senior ISIS Tewas Dalam Serangan Koalisi Anti ISIS". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!