Jelang MotoGP 2016, Michelin Lakukan Uji Coba Tambahan

Jerez – Menjelang musim balap MotoGP 2016 yang akan segera bergulir, pabrikan ban Michelin menggelar tes uji coba pra musim pada Desember tahun ini. Uji coba dilakukan terkait adanya masalah yang sempat muncul pada ban. Produsen asal Prancis ini dikabarkan akan mengundang hingga tiga pabrikan yang berlaga di kelas MotoGP untuk uji coba di Spanyol.

Diwartakan dari GPOne pada Jumat (11/12/2015), ketiga pabrikan yang terlibat adalah Honda, Aprilia serta Ducati. Sementara lokasi uji coba telah ditetapkan di Sirkuit Jerez pada tanggal 21 serta 22 Desember mendatang. Karena ada larangan tes untuk pembalap utama di saat musim dingin, maka yang ambil bagian pada tes kali ini hanya test rider.

Michelin MotoGP 2016

Michelin MotoGP 2016. (crash)

Pabrikan Honda akan diwakili oleh pembalap Jepang Hiroshi Aoyama serta Takumi Takahashi. Ducati diwakili Michel Pirro dan Aprilia diwakilkan oleh Mike di Meglio. Tujuan utama dari diadakannya uji coba ban Michelin ini adalah demi mengetes ban depan yang masih baru dalam kondisi lintasan dingin.

Hal ini sendiri merupakan pekerjaan terbesar dan sulit bagi Michelin. Pihak Michelin berharap bahwa mereka bisa segera mengumpulkan data sebanyak mungkin dalam musim dingin ini. Tujuannya adalah supaya ban sudah siap untuk digunakan saat test pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia yang akan digelar Februari mendatang.

Pada saat tes pramusim inilah para pembalap utama dari masing-masing tim akan turut mencoba ban tersebut. Semua pembalap termasuk Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, hingga juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, akan turut ambil bagian dalam tes tersebut.

MotoGP musim 2016 sendiri akan menggunakan regulasi baru di mana pemasok ban utama berasal dari Michelin dan tidak lagi menggunakan Bridgestone. Selain itu terdapat pula peraturan untuk penyeragaman ECU yang pastinya akan membuat persaingan antar rider papan atas makin menarik untuk disaksikan.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Musim balap 2015 sendiri telah berakhir pada November lalu dengan Jorge Lorenzo sebagai juaranya. Ia mampu mengungguli lawan-lawannya termasuk rekan setimnya Valentino Rossi yang harus puas menduduki posisi runner up pada klasemen akhir.

Jelang MotoGP 2016, Michelin Lakukan Uji Coba Tambahan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: