Daya Tarik Tablet Untuk Berbelanja Online Kian Pudar

Jakarta – Sebuah riset dari Demandware Shopping Index baru-baru ini mengungkap hasil yang mengejutkan. Dikatakan oleh mereka bahwa para pembeli onlie atau shoppers tidak lagi sesering dulu dalam menggunakan perangkat tablet guna berbelanja secara online. Kini, ponsel justru lebih banyak digunakan sebagai sarana belanja online.

Hal ini membuktikan bahwa daya tarik tablet di Indonesia mulai memudar, sementara penggunaan perangkat ponsel justru naik secara signifikan. Diwartakan oleh Cellular News pada Senin (7/12/2015), riset yang dilakukan Demandware tersebut juga menyebutkan jumlah kunjungan atau visit pada e-commerce yang dilakukan melalui tablet mengalami penurunan.

Penurunan ini terjadi hingga dua puluh dua persen, yang mana lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun 2014 sebanyak lima belas persen. Disebutkan pula bahwa tablet hanya menguasai sebesar sebelas persen dari keseluruhan trafik pada digital commerce. Bahkan, ada kemungkinan angka ini akan makin merosot.

Penggunaan Tablet Untuk Berbelanja Kian Menurun

Penggunaan Tablet Untuk Berbelanja Online Kian Menurun. (ilustrasi: psadvisor)

Prediksi yang menyatakan bahwa tablet bakal menguasai industri bidang digital commerce akan segera pudar. Ponsel saat ini justru menjadi sarana utama dalam mendongkrak pertumbuhan pengunjung shoppers online hingga bertransaksi secara online. Hal senada diungkapkan pula oleh Rick Kenney selaku kepala bagian consumer insights Demandware.

“Faktanya adalah bahwa ponsel adalah perangkat yang mampu menaikkan trafik hingga seratus sembilan belas persen dari keseluruhan pertumbuhan kunjungan,” ucapnya. Popularitas ponsel serta menurunnya pamor tablet sebagai sarana dalam belanja online ini bisa menjadi masukan bagi para penjual di toko online bahwa ponsel tidak lagi dianggap sebagai barang mewah, melainkan barang wajib.

Ini artinya, peritel atau penjual di toko online juga harus segera memikirkan untuk membuat pengalaman belanja online via mobile yang lebih menarik serta cocok dengan perangkat mobile yang digunakan, terutama dari segi loading yang lebih cepat serta lebih komprehensif.

Baca: Tablet Hybrid Akan Kuasai Pasar Pada 2016.

Lebih lanjut, Demandware mengungkapkan bahwa puncak transaksi yang paling tinggi umumnya terjadi pada pukul tujuh sampai delapan malam waktu setempat, sementara transaksi yang dilakukan melalui ponsel serta tablet paling tinggi terjadi pada pukul delapan sampai sembilan malam

Daya Tarik Tablet Untuk Berbelanja Online Kian Pudar,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: