Karyawan Pertamina Ditangkap Mencuri Kabel

MUARA ENIM – Dua orang pelaku pencurian kabel mesin reda Pertamina Ubep Limau diamankan oleh jajaran Polsek Rambang Dangku. Salah satu pelakunya Robert Anugrah (33) yang merupakan karyawan PT Pertamina Ubep Limau. Tersangka lain adalah Yogi Adrian Saputra (20), seorang pekerja swasta.

Keduanya tercatat sebagai warga Desa Tebat Agung Kampung I, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim. Kedua tersangka tertangkap tangan oleh Hasbi Habibie (33), security Pertamina, saat membawa kabel reda milik PT Pertamina Ubep Limau di lokasi sumur 235 Desa Tebat Agung, Rambang Dangku.

Namun karena aksinya ketahuan, keduanya melarikan diri dengan berboncengan sepeda motor sembari meninggalkan kabel curian tersebut.

Tersangka Robert Anugrah (kiri) dan Yogi Adrian Saputra

Tersangka Robert Anugrah (kiri) dan Yogi Adrian Saputra (Baju Putih)

Atas kejadian itu, Hasbi Habibie melaporkannya ke Polsek Rambang Dangku. “Kedua tersangka ditangkap pada Kamis (10/12). Robert ditangkap sàat sedang bekerja di KSO Pertamina, sedangkan Yogi ditangkap di rumahnya. Saat ditangkap kedua tersangka tidak melakukan perlawanan,” ungkap AKP Nazirudin, Jumat (11/12).

Kedua pelaku diamankan berdasar LP/B-94/XII/2015/SS/M E/Sek. Rb. Dangku tanggal 8 Desember 2015. Pencurian kabel reda milik PT Pertamina diketahui pada Selasa (8/12) sekitar pukul 19.00 Wib saat anggota security patroli melihat tersangka membawa kabel.

Lalu keduanya dihentikan oleh security dan ditanyakan dari mana kabel itu. Lalu oleh tersangka kabel ditinggalkan dan melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Jupiter MX. Namun pelapor mengenal tersangka Robert yang merupakan karyawan Pertamina Ubep Limau. Lalu pelapor melakukan pengecekan ke TKP dan benar ada kabel mesin reda yang dipotong.

Selain kedua tersangka, Polsek Rambang Dangku juga mengamankan 1 gulung kabel panjang lebih kurang 16 meter, selembar kain selendang, 1 unit motor Jupiter MX.

“Tersangka  mengambil kabel tersebut tanpa izin dari PT Pertamina Ubeb Limau selaku pemilik,” ujar Nazirudin. (amr)

Karyawan Pertamina Ditangkap Mencuri Kabel,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: