Proses Transfer Data di iPad Pro Kini Semakin Cepat Berkat USB 3.0

Tablet terbaru garapan vendor raksasa asal Amerika Serikat Apple yakni iPad Pro akan turut dilengkapi dengan slot charger berupa lightning connector. Selain itu, ternyata Apple juga membekali konektor tersebut dengan USB 3.0 guna mempercepat proses transfer data yang tengah dilakukan.

Diwartakan dari The Verge pada Selasa (8/12/2015), alat yang berfungsi untuk mempermudah proses transfer data bernama USB 3.0 ini memang baru pertama kali ini digunakan pada iPad Pro. Sebelum ini, tidak ada produk tablet lain milik Apple yang mengadopsi USB 3.0 ini. Tercatat hanya ada laptop unggulan Apple, MacBook Pro yang kedapatan memakai USB 3.0.

Fitur USB 3.0 Pada iPad Pro

Fitur USB 3.0 Pada iPad Pro. (apple)

Dengan USB 3.0, kecepatan pada transfer data yang dilakukan tablet iPad Pro bisa mencapai 5 Gbps. Kemampuan ini jelas jauh di atas kemampuan transfer koneksi USB 2.0 yang hanya mencapai kecepatan maksimal 480 Mbps. Port USB 3.0 ini juga masih memiliki sederet keunggulan lain, mulai dari kemampuan daya, kegiatan transfer data hingga video dengan kecepatan yang tinggi, semuanya dalam satu buah konektor yang sederhana.

Bahkan, melalui port canggih tersebut, pengguna tidak hanya bisa melakukan transfer data. Sejumlah kegiatan lain seperti menyambungkan berbagai output video semisal VGA, HDMI serta Display Port pun bisa dilakukan. USB 3.0 juga bisa digunakan untuk menyambungkan tablet ke teknologi semisal Ethernet.

Tablet iPad Pro sendiri dibekali dengan layar resolusi tinggi mencapai 2732 x 2048 pixel. Resolusi tablet ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan MacBook Pro berukuran 15 inchi dengan Retina Display. Spesifikasi iPad Pro pada dapur pacunya meliputi chip A9X berkecepatan 64 bit yang merupakan generasi ketiga dari Apple.

Selain itu, memori bandwidth yang digunakan juga dua kali lipat lebih besar daripada versi sebelumnya. Chip yang digunakan ini juga lebih cepat sampai dengan 1.8 kali dibanding A8X yang ada pada iPad Air 2. Lebih lanjut, iPad Pro dipersenjatai dengan daya baterai yang tahan lama. Harga iPad Pro sendiri bisa mencapai sepuluh juta rupiah.

 

Proses Transfer Data di iPad Pro Kini Semakin Cepat Berkat USB 3.0,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: