Pemkab Muara Enim Peringati HCPSN Dengan Melepas Ribuan Bibit Ikan dan Burung

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN). Peringatan HCPSN ditandai dengan pelepasan ribuan bibit ikan dan burung.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Muara Enim, Ir Teguh Sumitro SE mengatakan, pihaknya mendukung suksesnya peringatan HCSPN 2015, dengan melakukan pelepasan bibit ikan dan burung di kolam retensi, Muara Enim.

“Untuk Muara Enim peringatan HCPSN dilakukan pada 18 Desember nanti, di kolam retensi Muara Enim. Semoga ikan-ikan yang sudah dilepas nanti bisa menambah ekosistem kolam retensi, dan burung yang dilepaskan menambah keanekaragaman hayati,” jelasnya, Sabtu (12/12).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Muara Enim, Ir Teguh Sumitro SE

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Muara Enim, Ir Teguh Sumitro SE

Tidak mudah membangun kesadaran dan membentuk kecintaan warga pada puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

“Mengenal, menyayangi dan menyelamatkan puspa dan satwa pun tidak sebatas pada yang langka dan dilindungi saja,” ungkapnya.

Peringatan HCPSN 2015 mengangkat tema “Ayo Selamatkan Puspa dan Satwa Sebagai Penyangga Kehidupan Mulai dari Lingkungan Kita”. (amr)

Pemkab Muara Enim Peringati HCPSN Dengan Melepas Ribuan Bibit Ikan dan Burung,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: