Spesifikasi Bocor, Laptop Xiaomi Gunakan Intel Core i7 dan RAM 8GB

Beijing – Vendor Xiaomi asal Tiongkok makin mantap dalam menjajaki pasar persaingan laptop. Setelah sebelumnya sukses menelurkan beberapa varian ponsel pintar serta tablet, kini mereka bersiap meluncurkan produk notebook perdananya. Informasi mengenai laptop pertama Xiaomi itu pun beredar luas di dunia maya.

Awalnya muncul berita bahwa notebook pertama garapan produsen yang juga memproduksi Mi Pad serta Redmi Note itu akan dipasarkan mulai bulan April tahun depan. Kini, muncul informasi lebih rinci mengenai notebook besutan mereka. Menurut rumor yang beredar, perangkat laptop tersebut akan dibekali berbagai spesifikasi tinggi.

Diwartakan dari GizmoChina pada Jumat (11/12/2015), laptop yang masih belum diberi nama itu akan dibekali chip Intel Core i7 yang merupakan generasi keempat. RAM yang dibenamkan pun berkekuatan 8 GB. Lebih lanjut lagi, laptop ini akan dipersenjatai grafis dari Nvidia GeForce 2 GB serta berjalan pada sistem operasi Linux. Spesifikasi tinggi serta dipakainya OS Linux memang sesuai dengan perkiraan yang sebelumnya sempat beredar.

fitur dan spesifikasi laptop Xiaomi terbaru

Bocoran Spesifikasi dan Harga Laptop Xiaomi terbaru. (GizmoChina)

Terkait banderol harga, laptop tersebut diperkirakan akan dijual mulai dari dua ribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan yuan atau setara dengan enam koma lima juta rupiah. Sementara untuk bentang layarnya, menurut rumor sebelumnya dikatakan bahwa laptop perdana Xiaomi akan mengusung layar dua belas koma lima serta tiga belas koma tiga inchi.

Namun, berdasarkan pernyataan yang beredar kini, laptop tersebut ternyata akan memiliki bentang layar yang lebih luas, yaitu lima belas koma enam inchi. Dari segi desain, laptop Xiaomi akan mengusung full metal pada bagian bodynya untuk memberi kesan mewah serta elegan. Desain laptop ini akan membuatnya terlihat seperti MacBook bikinan Apple.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Xiaomi terkait beredarnya spesifikasi laptop perdana mereka. Namun perkembangan selanjutnya dari vendor yang tengah naik daun ini tentunya pantas untuk ditunggu.

Laptop Xiaomi diperkirakan akan bersaing ketat dengan produk-produk serupa dari beberapa vendor pesaingnya seperti Acer, Asus hingga Microsoft. Kehadiran Xiaomi akan semakin menambah panas persaingan di pasar laptop kelas menengah ke atas.

Spesifikasi Bocor, Laptop Xiaomi Gunakan Intel Core i7 dan RAM 8GB,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: