Ajang Dirt Track Buat Marquez Tukar Motor Dengan Pembalap Amerika

Barcelona – Ajang Superprestigio Dirt Track di tahun 2015 ini memberi pengalaman baru untuk rider MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez. Tak sekedar berkompetisi pada ajang selain MotoGP yang selama ini digelutinya, ia juga sekaligus bisa mencoba hal baru. Salah satunya adalah mencoba motor lain yang berbeda dari sebelumnya.

Diungkapkan langsung oleh pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu, ia berkesempatan untuk menukar motor tunggangannya dengan motor milik Jared Mees, seorang pembalap asal Amerika Serikat. Awalnya Mees yang terlebih dahulu meminta untuk menukar motornya dengan kendaraan milik Marquez. Dan, tidak butuh waktu lama bagi The Baby Alien untuk memenuhi permintaan itu.

Saat keduanya tengah berlatih di lintasan Rufea, Marquez dan Mees memutuskan untuk saling bertukar motor. Tujuannya adalah demi mencoba hal yang baru. Dilaporkan situs Crash pada Sabtu (12/12/2015), Marquez beranggapan bahwa pertukaran tersebut menarik untuk dilakukan.

Marc Marquez bersama Jared Mees

Marc Marquez bersama Jared Mees. (motorcycle-usa)

“Pertukaran ini menarik karena motor kami benar-benar berbeda. Motornya memang sama-sama Honda, namun semuanya terasa berbeda,” ujarnya.

Lebih lanjut pembalap bernomor motor 93 itu berucap bahwa menurutnya motor Mees memiliki lebih banyak cengkeraman. Ia juga mengatakan bahwa momen ini merupakan momen baik karena keduanya berkesempatan untuk saling berdiskusi mengenai kendaraan masing-masing.

Perlombaan Superprestigio Dirt Track sendiri akan digelar di ibukota Spanyol, Barcelona, di hari Sabtu (12/12/2015). Sebelum lomba digelar akan diadakan terlebih dahulu sesi free practice pada pukul sebelas hingga dua belas lewat empat puluh lima waktu setempat. Sementara perlombaan dimulai pukul delapan belas lewat tiga puluh hingga dua puluh satu waktu setempat.

Marc Marquez sendiri termasuk pembalap MotoGP yang rutin menghadiri ajang perlombaan dirt track yang digelar di kampung halamannya ini. Juara dunia dua kali di kelas para raja itu juga sering berlatih di lintasan dirt track pada saat libur akhir musim sekarang ini.

MotoGP musim 2015 sendiri telah berakhir dengan pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo sebagai juaranya. Sementara tes pramusim untuk MotoGP 2016 mendatang baru akan dilangsungkan pada bulan Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Ajang Dirt Track Buat Marquez Tukar Motor Dengan Pembalap Amerika,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: