Sambut Natal, Samsung Luncurkan Piano Tablet Pertama di Dunia

Di penghujung tahun 2015, Samsung menghadirkan hadiah natal yang sangat spesial untuk masyarakat. Baru-baru ini Samsung meluncurkan produk inovatif buatannya yakni Piano Tablet yang pertama kali ada di dunia. Berbeda halnya dengan smartphone atau tablet keluaran Samsung biasanya, produk spesial natal ini justru berbentuk layaknya piano asli, tepatnya merupakan susunan tablet yang membentuk piano.

Untuk membuat satu piano ini, Samsung menggunakan kurang lebih 100 unit tablet Samsung hingga membentuk satu buah piano. Sementara itu soal dana yang dibutuhkan, Samsung tak tanggung-tanggung mengeluarkan budget hingga mencapai $40.000 atau setara dengan lima ratus enam puluh juta rupiah untuk satu unit.

Piano Tablet Pertama di Dunia Dari Samsung

Piano Tablet Pertama di Dunia Dari Samsung.

Sebagai perangkat utama dalam merancang Piano Tablet, Samsung Galaxy Tab S2 dipilih sebagai perangkatnya. Galaxy Tab S2 merupakan tablet terbaru dari Samsung yang sekaligus merupakan tablet dengan ketebalan paling tipis di dunia. Tebalnya hanya lima koma enam mm saja, dan atas dasar ini maka Galaxy Tab S2 cocok untuk dirancang sedemikian rupa menjadi sebuah piano cantik.

Conor Pierce, vice president IT and Mobile Samsung mengatakan bahwa tujuan dari dibuatnya Piano Tablet ini adalah untuk mempromosikan Samsung Galaxy Tab S2 , dimana tablet ini diperuntukkan bagi konsumen yang ingin memiliki tablet yang ringan, tipis, namun memiliki banyak kemampuan.

Layaknya piano pada umumnya, Piano Tablet Samsung tentu bisa dimainkan seperti piano pada umumnya. Peluncuran perdana Samsung dilakukan pada hari Kamis lalu di London, tepatnya di Spitalfields Market. Tak tanggung-tanggung, Samsung kemudian menunjuk Myleene Klass, seorang top star, model, fashion designer, dan pianis cantik yang cukup terkenal sebagai orang pertama yang memainkan Piano Tablet di peluncuran perdananya itu.

Piano Tablet yang dibuat dari tablet Samsung Galaxy Tab S2

Piano Tablet yang dibuat dari tablet Samsung Galaxy Tab S2.

Piano Tablet yang merupakan produk terbaru Samsung ini tentu terbilang cukup unik, dan memberikan daya tarik tersendiri di mata masyarakat. Tak hanya itu, suara yang dihasilkan pun begitu lembut, serta memiliki desain piano yang menawan, sehingga sangat cocok untuk dimainkan ketika hari-hari besar seperti natal dan tahun baru

Sambut Natal, Samsung Luncurkan Piano Tablet Pertama di Dunia,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: