Honda Pasang Target Jual 4.5 Juta Motor Sampai Akhir 2015

Jakarta – Pasar otomotif, terutama sepeda motor pada akhir tahun ini tak kunjung mengalami perbaikan. Salah satu pabrikan motor asal Jepang, Honda, menargetkan produk-produknya terjual hingga empat koma lima juta unit hingga akhir tahun ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh direktur marketing dari PT Astra Honda Motor atau AHM, Margono Tanuwijaya.

“Target yang kami pasang sampai akhir tahun nanti kurang lebihnya sekitar empat koma lima juta unit. Kalau tahun lalu bisa mencapai lima koma nol tiga juta. Memang lumayan penurunannya. Tapi, pasar untuk sepeda motor di tahun lalu mencapai tujuh koma sembilan juta sementara di tahun ini enam koma tiga juta. Jadi, turunnya penjualan memang karena pasar keseluruhan sedang turun,” demikian ungkapnya.

Akan tetapi, dijelaskan bahwa tingkat penurunan yang dialami AHM tidaklah lebih besar jika dibandingkan dengan penurunan pada penjualan sepeda motor Honda jika dilihat secara keseluruhan. Disebutkan olehnya bahwa pada bulan November lalu, penjualan sepeda motor nasional turun hingga delapan belas persen, sementara AHM hanya mengalami penurunan sebesar dua belas persen.

Penjualan Motor Honda Di Indonesia

Penjualan Motor Honda Di Indonesia. (ilustrasi: AHM)

“Penurunan kami lebih kecil karena di tahun 2015 ini kami termasuk sangat agresif serta meluncurkan banyak produk. Aktivitas promosi yang kami lakukan dan banyaknya kegiatan dari berbagai komunitas juga tidak lupa untuk kami lakukan,” ungkapnya. Honda memang diketahui telah mengeluarkan beberapa varian produk baru selama tahun 2015 ini.

Penurunan penjualan sepeda motor ini bahkan diperkirakan akan berlanjut sampai dengan tahun 2016 mendatang. Menyikapi hal ini, AHM berencana akan mengeluarkan sejumlah produk baru. Produk-produk ini pun akan dirancang sesuai dengan selera konsumen. Selain itu, akan dilakukan pula peningkatan dalam hal pelayanan kepada konsumen.

“Pasar memang faktor peluang. Dalam menghadapi keadaan stagnan, strategi yang bisa dilakukan adalah dengan mengeluarkan produk-produk baru. Tidak semata produk saja, tetapi juga pelayanan yang lebih baik, seperti layanan after sales sampai dengan spare parts. Ini akan menjadi bagian dalam strategi yang akan dijalankan mulai tahun depan, termasuk di dalamnya kegiatan promosi,” pungkasnya.

Honda Pasang Target Jual 4.5 Juta Motor Sampai Akhir 2015,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: