Ini Spesifikasi dan Harga Smartphone Berbaterai Besar Oukitel K10000

Jakarta – Daya baterai pada suatu ponsel yang tiba-tiba melemah di tengah perjalanan bisa menyebabkan masalah tersendiri. Tak jarang pengguna ponsel akan turut membawa kabel charger ponselnya selama dalam perjalanan jauh atau bahkan membeli powerbank sebagai charger darurat supaya ponselnya bisa tetap hidup.

Namun, kedua hal tersebut tampaknya tidak akan diperlukan lagi. Vendor ponsel pintar Oukitel tengah menciptakan sebuah smartphone dengan daya baterai raksasa. Diwartakan Engadget pada Senin (14/12/15), produk smartphone dengan nama K10000 itu memiliki baterai hingga 10000 mAh.

Dengan kekuatan sebesar itu, dalam sekali charge K10000 mampu bertahan hingga sepuluh sampai dengan lima belas hari. Ini artinya, pengguna bisa bepergian selama seminggu dengan menggunakan K10000 tanpa harus membawa charger atau powerbank. Bahkan, pengguna masih akan memiliki cukup baterai sepulangnya ke rumah untuk keperluan lain, semisal transfer foto selama liburan.

Spesifikasi dan harga Oukitel K10000

Smartphone Oukitel K10000.

Kapasitas baterainya yang sangat besar juga akan menguntungkan pengguna di mana pengguna bisa menggunakan listrik untuk keperluan lain. Supaya ponsel lebih ringan, beberapa fitur yang tersemat dalam K10000 cukup sederhana. Ponsel ini dibekali dengan prosesor empat inti atau quad core dengan kecepatan mencapai 1 GHz serta dukungan dari chip MediaTek.

Layarnya terbentang seluas 5.5 inchi dengan resolusi mencapai 720 pixel sehingga cukup mumpuni dalam hal tampilan visual. Sektor tangkap gambar diperkuat dengan adanya dual kamera. Kamera primer berkekuatan 8 MP sementara kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Kapasitas ruang penyimpanannya lumayan luas yakni sebesar 16 GB.

Harga K10000 adalah sebesar dua ratus empat puluh dollar Amerika atau sekitar tiga juta seratus ribu rupiah. Ponsel ini rencananya akan mulai menyapa pasar pada 21 Januari mendatang. Kehadiran K10000 tentu adalah jawaban bagi penggemar gadget yang menginginkan smartphone dengan daya baterai tinggi selama perjalanan jauh.

Lihat disini: video review Oukitel K10000.

Jika ditilik dari spesifikasi dan harga yang dipatok, tampaknya Oukitel mengkhususkan K10000 untuk segmen menengah, terutama bagi para traveller atau backpacker yang tidak sempat menemukan tempat charger selama masa travelingnya.

Ini Spesifikasi dan Harga Smartphone Berbaterai Besar Oukitel K10000,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: