Software & Games PCTips dan Trik

Bikin Stiker WhatsApp Lucu dan Keren Kini Bisa Tanpa Aplikasi

Fitur Sudah Tersedia di WhatsApp Web dan Desktop

JBerita.com – Pengguna WhatsApp (WA) kini bisa bikin stiker WA lucu dan keren tanpa menggunakan aplikasi lain. Fitur untuk membuat stiker WA sendiri sudah tersedia di WhatsApp Web dan Desktop.

Pihak WhatsApp membolehkan pengguna membuat stiker sendiri. Jika kamu menggunakan WhatsApp Desktop versi terbaru atau melalui WhatsApp Web, ada tambahan sebuah tombol berwarna biru, tepat diatas tombol untuk mengirim foto dan video.

Tombol ini yang bisa kamu klik untuk mengupload file-file gambar dengan format jpg, jpeg, bmp, gif, png dan format gambar lainnya. Bagaimana caranya?

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Klik tombol berwarna biru (tombol stiker), lalu pilih gambar di laptop atau PC kamu yang akan dijadikan stiker WA kemudian open.

Tombol Stiker di WhatsApp Web
Tombol Stiker di WhatsApp Web.

Setelah itu, kamu bisa melakukan pengeditan pada gambar tersebut. Melakukan pemotongan, menambahkan emoji, menambahkan tulisan, crop dan memutar gambar.

Bikin Stiker WhatsApp Lucu dan Keren Tanpa Aplikasi
Bikin Stiker WhatsApp Lucu dan Keren Tanpa Aplikasi.

Setelah selesai, kamu bisa mengirimnya dengan menekan tombol kirim pesan seperti biasanya.

Cukup mudah bukan?. Fitur ini tentu dibutuhkan bagi kamu yang ingin membuat stiker WhatsApp lucu dan keren hasil karya sendiri dan berbeda dengan yang lain.

WhatsApp juga menyediakan stiker yang sudah jadi dan bisa kamu kirim langsung. Stiker tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengklik tombol emoji.

Stiker WhatsApp Desktop
Stiker WhatsApp Desktop.

Saat ini, fitur untuk membuat stiker sendiri di WhatsApp baru tersedia di WhatsApp Beta untuk desktop. Namun tidak menutup kemungkinan, pihak WhatsApp akan menambahkan fitur ini di perangkat seluler. Dengan harapan, pengguna smartphone Android dan iOS bisa membuat stiker WhatsApp yang keren dan lucu langsung dari aplikasi WA tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Bikin Stiker WhatsApp Lucu dan Keren Kini Bisa Tanpa Aplikasi". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!