Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0404 Muara Enim Gelar Donor Darah dan Zikir Bersama

MUARA ENIM – Hari Juang Kartika setiap 15 Desember diperingati keluarga besar TNI untuk saling berbagi dengan sesama dan momen instrospeksi diri.

Untuk itulah, Kodim 0404 Muara Enim menggelar bakti sosial donor darah, serta doa dan zikir bersama. Kegiatan berlangsung di terminal dan musala Kodim 0404 Muara Enim, Senin (14/12).

Donor darah diikuti sedikitnya 85 anggota Kodim 0404/Muara Enim, 25 orang dari Yonif 141 AYJP, 20 orang dari Rindam II/Sriwijaya, dan 20 orang dari FKPII.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin didampingi Kasdim Mayor Inf Nurwaliyanto mengatakan, yang mengikuti donor darah sebanyak 150 orang anggota TNI, sedangkan yang mengikuti zikir bersama sebanyak 68 orang.

Kegiatan Donor Darah Digelar oleh Kodim 0404 Muara Enim

Kegiatan Donor Darah Digelar oleh Kodim 0404 Muara Enim.

“Bakti sosial hari juang kartika merupakan momen dan tonggak sejarah lahirnya TNI,”ujar Jamaludin.

Menurutnya, semangat dan nilai-nilai perjuangan yang tertanam pada diri prajurit TNI AD diwujudkan dengan aksi-aksi kepedulian kepada masyarakat sehingga selalu dicintai rakyat dan bersama rakyat membangun kekuatan demi tetap tegaknya kedaulatan NKRI.

“Hari juang kartika merupakan tonggak sejarah lahirnya TNI AD hendaknya dapat dijadikan momentum meneguhkan tekad dan memperbaharui semangat juang, untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik,” jelasnya.

Ditambahkannya, TNI AD yang merupakan bagian dari komponen bangsa, senantiasa tanggap dan peduli terhadap kondisi kehidupan rakyat dan bangsanya, serta turut berpartisipasi dan berkontribusi maksimal dalam menghadapi berbagai persoalan faktual bangsa. Puncak acara hari juang kartika 2015 dilaksanakan upacara kebesaran pada 15 Desember bertempat di lapangan Yonif 141/AYJP. (amr)

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0404 Muara Enim Gelar Donor Darah dan Zikir Bersama,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: