Dana CSR-PKBL 2015 Di Muara Enim Capai 78 Miliar

MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar secara simbolis membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Corporate Social Responsibility-Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (CSR-PKBL) se-Kabupaten Muaraenim, di hotel Grand Zuri Muaraenim, Selasa (15/12)

Menurut Muzakir, CSR merupakan kepedulian dan tanggung jawab sosial dunia usaha terhadap masyarakat dan lingkungan dimana mereka melakukan kegiatan usaha.

Bentuknya bermacam-macam mulai dari kegiatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perbaikan lingkungan, pemberian beasiswa untuk anak tidak mampu, pemberian dana untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk desa/fasilitas masyarakat yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak.

Rapat Koordinasi CSR-PKBL se-Kabupaten Muaraenim di hotel Grand Zuri

Rapat Koordinasi CSR-PKBL se-Kabupaten Muaraenim di hotel Grand Zuri.

“Kita harap dengan adanya koordinasi ini bisa terjadi sinergisitas oleh Forum CSR-PKBL,” ujar Muzakir.

Untuk realisasi pelaksanaan pembangunan daerah melalui dana CSR-PKBL tahun 2015 telah mencapai lebih dari Rp 78 miliar dari target Rp 120 miliar.

“Diharapkan BUMN/BUMS yang belum menyampaikan laporannya dapat segera menyampaikannya untuk bahan evaluasi lebih lanjut,” ujar Muzakir.

Sementara itu Ketua Umum Forum CSR – PKBL Muaraenim Maizal Gazali melalui GM UPTE PTBA Wibisono, dari pelaksanaan rekapitulasi hasil evaluasi pelaporan kegiatan yang diterima sekretariat Forum CSR-PKBL Kabupaten Muaraenim menggambarkan bahwa dukungan dunia usaha terhadap pembangunan daerah melalui program CSR-PKBL cukup menggembirakan.

Pada tahun 2015 tercatat sekitar 455 realisasi kegiatan oleh 18 perusahaan dengan dana mencapai lebih dari Rp 78,9 milyar. Pada tahun 2016, Pemkab Muaraenim menawarkan program kegiatan hasil Musrenbang tahun 2015 yang tidak dapat dibiayai oleh APBD Kabupaten Muaraenim, yang disebut RKPD Non APBD Kabupaten Muaraenim tahun 2015 untuk dapat diserap sebagian CSR- PKBL BUMN/BUMS sesuai wilayah binaannya (amr)

Dana CSR-PKBL 2015 Di Muara Enim Capai 78 Miliar,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: