Apple Luncurkan iPad Air 3 Pada 2016?

Cupertino – Vendor raksasa asal Amerika Serikat Apple telah memanjakan penggemar produk-produknya sepanjang 2015 ini dengan mengeluarkan iPad Pro serta iPad Mini 4 kemudian dilanjutkan dengan perilisan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Namun, ternyata masih ada satu produk yang belum diluncurkan Apple, yaitu iPad Air 3.

Diwartakan Phone Arena pada Rabu (16/12/2015), berdasarkan prediksi yang diberikan oleh Chi Kuo, kemungkinan besar iPad Air 3 baru akan dilepas ke pasaran pada kuartal kesatu tahun 2016. Namun, dari prediksi yang diberikan Kuo, iPad Air 3 tidak akan turut dibekali fitur paling ayar dari Apple yaitu 3D Touch.

Spesifikasi dan Harga iPad Air 3

Gambar iPad Air 3. (ilustrasi)

Hal ini dikarenakan adanya masalah pada produksi. Namun, Kuo tidak menyebut apakah masalah tersebut hanya terdapat pada iPad Air 3 atau juga juga berimbas kepada produk-produk Apple lainnya. Tidak terdapat pula informasi mengenai masalah produksi tersebut dengan fitur 3D Touch yang ada pada iPhone 7.

Jika dilihat dari rumor lain yang beredar serta sejarah perilisan produk-produk Apple, ada kemungkinan iPad Air 3 akan resmi dirilis pada bulan Maret. Dan, kemungkinan besar Apple juga akan mengumumkan iPhone 4 inchi serta generasi kedua dari Apple Watch pada waktu yang bersamaan.

Vendor Apple memang merupakan jaminan mutu bagi tiap produk yang dipasarkannya. Mulai dari perangkat ponsel pintar iPhone, tablet iPad, pemutar musik iPod, radio serta boombox dock iHome hingga laptop canggih MacBook dan jam tangan pintar terbarunya, semua menjanjikan kualitas premium dengan desain cantik serta kinerja yang tak perlu dipertanyakan lagi.

Dengan semua kualitas yang dibawanya, tidaklah mengherankan jika harga yang dipasang untuk tiap unit produk Apple terbilang tinggi. Dibutuhkan biaya hingga belasan bahkan puluhan juta rupiah untuk membawa pulang produk-produk Apple.

iPad Air sendiri merupakan salah satu perangkat tablet andalan Apple dengan ukuran 9 inchi dan dukungan layar retina. Tablet ini turut dipersenjatai degnan chip A7 serta arsitektur 64 bit serta kemampuan kamera mencapai 5 MP. Perangkat yang juga mendukung koneksi Wi-Fi serta Bluetooth ini dilego dengan harga mulai enam juta rupiah.

Apple Luncurkan iPad Air 3 Pada 2016?,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: