Akibat Kecelakaan, Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Raja Macet Sepanjang 1 KM

MUARA ENIM – Jalan lintas Sumatera di Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim sempat mengalami kemacetan sekitar 1 km, sekitar pukul 09.00 Wib, Rabu (16/12).

Penyebabnya terjadi kecelakaan lalu lintas antara mobil truk nopol BG 8917 UN dengan mobil bus Kamrata Jaya BG 7272 RH jurusan Tanjung Enim-Palembang yang membawa beberapa penumpang.

Akibatnya bagian depan mobil truk dan bus rusak parah. Namun tidak ada korban jiwa.

Sopir dump truk atas nama Suratno (31) dan Iqbal (18) kernetnya, keduanya warga Lorong Sinar Ladang Dua Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II Palembang mengalami luka lecet di kepala dan sempat dibawa ke rumah sakit.

Sedangkan sopir bus atas nama Sugiman (35), warga RT 9, Tegal Rejo, Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul hanya mengalami luka lecet di kepala. Sedangkan para penumpangnya tidak mengalami luka yang berarti.

Bus dan Truk yang Mengalami Kecelakaan

Bus dan Truk yang Mengalami Kecelakaan.

“Setahu aku ada sekitar 8 sampai 10 penumpang di dalam bus itu, tapi idak lama kejadian, mereka¬† langsung buyar bae, mungkin nak cepat ke Palembang. Penumpang idak luka parah, termasuk sopir bus idak juga parah,” ujar Ilham, warga sekitar.

Ceritanya, pada waktu mobil truk BG 8917 UN yang dikemudikan oleh Suratno melaju dari arah Muara Enim menuju ke arah Tanjung Enim. Setiba di TKP, truk mendahului mobil di depannya. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang bus Kamrata Jaya yang hendak menuju ke Muara Enim.

“Aku nak dahului mobil di depan aku yang bejalan lambat, aku kiro aman bae, ternyato pas nak dahului ado mobil bis,” ujar Suratno.

Dia mengakui jika mobil truk yang dikemudikannya masuk jalur sebelah kanan sehingga menabrak bus Kamrata Jaya tersebut.

Terpisah, sebuah mobil truk nopol BE 9463 CQ menghantam sebuah mobil fuso nopol BA 8424 PU. Akibatnya, bagian depan truk mengalami ringsek, dan bagian belakang fuso mengalami kerusakan.

Kecelakaan ini terjadi di depan Rumah Makan Awak Juo, di Jalinsum Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Selasa (15/12) sekitar pukul 23.30 Wib.

Pengemudi truk atas nama Nyoman Sudiane (30), warga Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Sedangkan pengemudi fuso atas nama Ikra Weli (43), warga Kota Padang, Sumatera Barat.

Ceritanya, saat sopir mobil fuso selesai makan di rumah makan Awak Juo, Desa Tanjung Lalang. Kemudian sopir fuso ingin melanjutkan perjalanan dengan mengeluarkan mobilnya dari parkiran rumah makan Awak Juo dengan cara memundurkan mobilnya.

Saat mobil fuso sedang berada di posisi di tengah jalan, kemudian dari arah kota Baturaja menuju kota Tanjung Enim datang mobil truk dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi tabrakan.

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP M Yakin Rusdi didampingi Kanit Laka Iptu Gultom mengatakan, dua kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polres Muara Enim.

“Akibat dua kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, tapi kerugian mencapai puluhan juta,” ujar AKP Yakin.

Pihaknya sudah mengamankan barang bukti dua truk, 1 fuso dan 1 bus yang ringsek akibat kecelakaan di jalinsum tersebut. “Untuk kasus lakalantas di Tanjung Agung, kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Tanjung Agung yang terlebih dahulu ada di TKP,” ujarnya.(amr)

Akibat Kecelakaan, Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Raja Macet Sepanjang 1 KM,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: