Rayakan Ulang Tahun ke-245 Beethoven, Google Ajak User Jadi Composer

Mesin pencari Google turut merayakan hari jadi komponis musik terkenal dari Jerman, Ludwig van Beethoven. Perayaan ini ditandai dengan adanya doodle khusus di halaman depan Google. Doodle khusus ini bisa disaksikan jika mengakses laman Google di hari ini, Kamis (17/12/2015). Terdapat gambar kartun sang komponis yang sedang menulis musiknya.

Tak hanya itu, tepat di atas kepala Beethoven terdapat pula tulisan GOOGLE di mana tulisan ini tersusun dari beberapa lembaran partitur berisi lagu. Uniknya, jika mengklik gambar Google Doodle tersebut maka muncullah animasi dengan permainan untuk menyusun lagu. Terdapat empat lagu terkenal Beethoven yang bisa disusun, yaitu Fur Elise, Simfoni no 5, Simfoni no 9 dan Moonlight Sonata.

Google Doodle Peringati Ulang Tahun Beethoven Ke-245

Google Doodle Peringati Ulang Tahun Beethoven Ke-245. (Google)

Ludwig van Beethoven sendiri merupakan komponis khusus untuk musik klasik yang berasal dari Jerman. Ia lahir di Kota Bonn di tahun 1770 dan secara resmi dibaptis pada 17 Desember tahun 1770. Tanggal pembaptisan inilah yang akhirnya dijadikan patokan untuk peringatan hari jadinya di tiap tahun, tak terkecuali di tahun 2015 sekarang ini.

Beethoven termasuk salah satu komponis terbesar di zamannya, serta merupakan salah satu tokoh penting di masa peralihan dari Zaman Klasik menuju Zaman Romantik. Pada masa mudanya, Beethoven merupakan seorang pianis berbakat serta sangat populer di kalangan orang-orang penting serta pejabat di kota Wina, Austria.

Di tahun 1801, Beethoven mulai kehilangan indera pendengarannya dan perlahan ia menjadi tuli. Pada tahun 1817 ia menjadi tuli total dan tidak bisa lagi bermain dalam sebuah konser. Namun, dirinya terus berusaha untuk menciptakan musik. Bahkan pada masa di mana dirinya mulai menjadi tuli, justru di saat itulah ia menciptakan karya-karya terbesarnya.

Beethoven menjalani sisa umurnya di Wina dan ia diketahui tidak pernah menikah. Di tahun 1926, Beethoven mengalami demam tinggi. Penyakit tersebut ternyata disebabkan karena sakit ginjal yang dideritanya. Ia tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia di tanggal 26 Maret tahun 1827 pada usia lima puluh enam tahun.

Rayakan Ulang Tahun ke-245 Beethoven, Google Ajak User Jadi Composer,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: