Empat Tablet Teclast Siap Bersaing di Pasar Tablet Indonesia

Jakarta – Produsen asal Negeri Tirai Bambu Cina Teclast siap memasuki pasar Indonesia dengan rangkaian produk tablet terbarunya. Lewat kerjasama dengan prosesor Intel, Teclast bersiap menggebrak pasar lewat empat produk sekaligus, yaitu X16 Pro, X80 Plus, X89 Pro dan X89 Plus. Keempatnya sudah dibekali jeroan Intel Atom X5.

Diungkapkan oleh Sun Wu An selaku GM Teclast, Cina sebagai negara dengan populasi penduduk keempat terbesar merasa optimis untuk dapat bersaing dengan vendor-vendor lainnya di Indonesia. Lebih lanjut, Wu An juga mengungkap bahwa pihaknya optimis bahwa Indonesia dapat menjadi pasar Teclast yang utama setelah Cina serta India.

Teclast sendiri merupakan pabrikan asal Cina dan telah berdiri sejak tahun 1999. Sebelumnya, mereka sudah terjun ke industri telekomunikasi lewat beberapa perangkat andalannya. Sementara khusus untuk pasar tablet sendiri baru dijajani Teclast sejak tahun 2011 lalu. Teclast bahkan telah menjadi produk terpopuler nomor tiga di belakang Apple serta Samsung di Cina.

Pasar Indonesia sendiri dinilai sebagai pasar yang potensial untuk berbagai produk gadget termasuk tablet, sehingga Teclast memutuskan untuk memasuki pasar di Indonesia dengan empat buah produk sekaligus.

Tablet pertama dalam jajaran produk Teclast ialah X89 Pro. Tablet ini telah menggunakan Intel Atom X5 dengan frekuensi utamanya mencapai 2.24 GHz. Perangkat ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2 GB serta berjalan pada sistem operasi Windows 10.

Sementara untuk X16 Pro mengusung RAM 4 GB serta ROM sebesar 64 GB. Sistem operasinya bisa diubah antara Android Lollipop atau Windows 10 hanya dengan menggunakan satu buah tombol switch. Tablet Hybrid ini dibekali layar IPS resolusi HD yang terbentang seluas sebelas koma enam inchi.

Tablet Teslact X16 Pro Dengan Dual OS

Tablet Teslact X16 Pro Dengan Dual OS.

Produk tablet ketiga Teclast ialah X98 Plus dengan RAM 4 GB serta eMMC ROM sebesar 64 GB. Tablet ini dibekali layar IPS Air Retina seluas sembilan koma tujuh inchi dan resolusi HD setara dengan 2048 x 1536 pixel. Sistem operasi yang digunakan ialah Windows 10.

Terakhir ada X80 Plus. Spesifikasinya mencakup RAM sebesar 2 GB, ROM sebesar 32 GB, layar seluas 8 inchi serta mendukung dual SIM.

Empat Tablet Teclast Siap Bersaing di Pasar Tablet Indonesia,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: