Jelang Natal dan Tahun Baru 2016 Pertamina MOR V Tambah Pasokan BBM

Surabaya – PT Pertamina mempersiapkan tambahan stok untuk Premium, Solar serta Pertamax Series hingga lima persen menjelang hari raya Natal serta perayaan Tahun Baru. Penambahan pasokan in dilakukan di Marketing Operation Region atau MOR V yang meliputi Provinsi Jawa Timur, Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Tambahan pasokan ini dinilai cukup karena pada penambahan stok sebelumnya hanya dilakukan sebesar tiga persen. Hal ini diungkapkan pula oleh GM MOR V, Ageng Giriyono. Dirinya menjelaskan bahwa Pertamina tetap melakukan antisipasi terhadap meningkatnya konsumsi BBM saat Natal serta Tahun Baru walau tidak signifikan.

Pertamina MOR V Tambah Pasokan BBM Jelang Natal dan Tahun Baru 2016

Pertamina MOR V Tambah Pasokan BBM Jelang Natal dan Tahun Baru 2016.

Selain adanya tambahan pasokan, Pertamina juga akan membentuk satgas mulai dari tanggal 21 Desember sampai dengan 8 Januari tahun depan. “Hal ini sebagai bentuk antisipasi terhadap melonjaknya kebutuhan BBM terutama mendekati hari raya Natal serta Tahun Baru. Pertamina telah meningkatkan stok sampai dengan lima persen dari konsumsi biasanya,” terang Ageng pada Kamis (17/12/2015).

Lebih lanjut, Ageng menambahkan bahwa peningkatan konsumsi yang biasanya terjadi pada Natal dan perayaan Tahun Baru ini akan terjadi di Pulau Bali karena jumlah wisatawan yang meningkat serta di Nusa Tenggara Timur karena banyaknya kegiatan terkait keagamaan.

Di lain pihak, Heppy Wulansari selaku Manajer MOR V mengungkapkan bahwa selain adanya antisipasi dengan penambahan stok BBM, Pertamina juga akan menambah stok gas LPG tiga kilogram. Penambahan stok untuk gas ini dilakukan sebanyak dua belas persen.

“LPG tiga kilogram disiapkan sebanyak dua belas persen lebih banyak dari konsumsi biasanya sebagai antisipasi mengingat datangnya hari Natal dan perayaan Tahun Baru. Untuk tahun lalu, peningkatannya hanya sepuluh persen,” ucap Heppy.

Pada saat ini, menurut Heppy, konsumsi LPG tiga kilogram di MOR V telah mencapai tiga ribu sembilan ratus delapan puluh lima metrik ton tiap harinya. Untuk mengantisipasi agen ataupun pangkalan yang mendadak tutup, Pertamina juga akan menyediakan LPG tiga kilogram di sebanyak sembilan ratus empat puluh lima SPBU yang terdapat di Jawa Timur, Bali dan NTB.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2016 Pertamina MOR V Tambah Pasokan BBM,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: