Warna Pink Pastel dan Biru Akan Jadi Tren Wanita di 2016

Jakarta – Perusahaan khusus di bidang panduan warna yaitu Pantone baru-baru ini mengumumkan beberapa warna baru yang diyakini akan menjadi tren wanita pada tahun 2016 mendatang. Tak hanya satu warna, namun ternyata ada dua warna yang menurut Pantone akan menjadi tren baru, yaitu rose quartz atau pink pastel serta serenity atau biru pastel.

Kedua warna ini memang sebelumnya sudah banyak diimplementasikan pada dunia mode, mulai dari busana sehari-hari hingga dress dengan ornamen serta gradasi warna. Namun, ternyata tak hanya di dunia mode saja, akan tetapi kedua warna ini juga dipercaya akan bisa diterapkan pula sebagai riasan wajah.

Tren 2016 - Warna Pink dan Biru

Tren 2016 – Warna Pink dan Biru. (tumblr)

Hal ini diungkapkan pula oleh Qiqi Franky selaku make up artist. Ia mengatakan bahwa sebenarnya keseluruhan warna bisa dipakai wanita Indonesia. Qiqi juga mengungkap bahwa warna biru akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan hijau. Jika kedua warna ini akan digunakan untuk pengaplikasian eye shadow, maka akan sangat cocok dipakai oleh wanita dengan ukuran mata yang besar.

Triknya adalah warna itu bisa dipakai di bagian kelopak mata atau juga di lipatan mata. Bisa digunakan untuk gaya smokey eyes di lipatan mata paling luar atau eye crease, tutur Qiqi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, masih menurut Qiqi, warna terang akan lebih cocok digunakan untuk orang dengan kulit cerah seperti putih. Sedangkan pada orang Indonesia di mana sebagian besarnya memiliki kulit berwarna kekuningan, akan lebih cocok jika menggunakan warna yang natural, misalnya beige, abu-abu atau cokelat.

Pendapat lain disampaikan oleh Bubah Alfian. Menurutnya, warna pink serta biru pastel jika digunakan sebagai riasan wajah untuk orang Indonesia akan sulit untuk diterapkan. Hal ini karena kedua warna itu kurang cocok baik dengan warna kulit orang Indonesia maupun kondisi iklim di negara Indonesia.

Orang Indonesia belum terlalu percaya diri memakai dua warna itu, kecuali pakainya warna yang lembut. Di sini tren warna cerah begitu susah masuknya, ujar penata rias Agnez Monica serta Raisa itu pada Selasa (15/12/2015). Warna-warna cerah sendiri sudah lama masuk sebagai riasan wajah, akan tetapi belum banyak diterima.

Warna Pink Pastel dan Biru Akan Jadi Tren Wanita di 2016,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: