Canon PowerShot G5 X dan G9 X, Kamera Profesional Yang Pas di Saku

Jakarta – Vendor kamera Canon baru saja menghadirkan dua varian produk terbarunya berupa digital camera premium bernama PowerShot G5 X dan G9 X. Keduanya merupakan kamera saku dengan desain yang memberikan kemudahan untuk para pecinta fotografi. Berbagai fitur andalan pun disematkan pada kedua kamera, mulai dari LCD touchscreen hingga control ring di sekitar pinggiran lensa.

Hal ini diungkapkan oleh manajer pemasaran PT Datascrip, Angelie Ivone pada Selasa (15/12/2015). “Kedua kamera didedikasikan untuk para pecinta fotografi, baik para profesional maupun yang hanya sekedar hobi. Terdapat fitur Electronic View Finder atau EVF pada kamera sehingga akan menghadirkan sensasi yang baru dalam memotret menggunakan kamera.”

Spesifikasi dan Harga Kamera Canon PowerShot G5 X

Kamera Canon PowerShot G5 X.

Masih menurut Ivone, kualitas foto yang disajikan oleh PowerShot G5 X serta Canon PowerShot G9 X tidak perlu lagi diragukan. Kedua kamera dibekali pula dengan sensor CMOS yang memiliki ukuran 1 inchi serta resolusi mencapai 20.2 MP, prosesor berupa DIGIC 6, dan ISO mencapai 12800. Semua ini akan menjamin hasil akhir foto dengan kualitas tinggi serta detail menawan, walaupun dalam kondisi pencahayaan seperti apapun.

“Pengguna yang menyukai foto potret serta close up, Canon juga melengkapi Canon PowerShot G5 X sebuah lensa dengan pembesaran maksimum sampai dengan 4.2 kali. Ini setara dengan lensa berukuran 24-100 mm. Untuk PowerShot G9 X memiliki lensa dengan pembesaran sampai dengan 3 kali atau sama dengan lensa berukuran 28-84 mm,” terang Ivone.

Lihat juga: fitur dan harga kamera Olympus OMD E-M10.

Selain itu, kedua kamera juga akan sangat memudahkan pengguna dalam mengambil foto walau dari jarak yang cukup dekat, seperti foto makro yang jaraknya hanya sekitar lima sentimeter. Foto yang dihasilkan pun bisa memuat efek blur sangat halus serta memesona.

Khusus untuk PowerShot G5 X merupakan kamera pertama di seri G Canon yang dilengkapi fitur jendela bidik atau EVF dengan resolusi mencapai 2.36 juta titik. Bahkan, kamera ini juga memudahkan pengguna dalam melakukan selfie ataupun groupie karena layar LCD bisa ditekuk. Sementara untuk kemampuan rekam videonya mencapai resolusi full HD 1080 pixel. Lalu berapa harga kedua kamera terbaru dari Canon ini?.

Spesifikasi dan Harga Kamera Canon PowerShot G9 X

Kamera Canon PowerShot G9 X.

PT Datascrip selaku distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia membanderol harga Canon PowerShot G5 X Rp 8.900.000. Sementara harga Canon PowerShot G9 X dibanderol Rp 5.750.000.

Canon PowerShot G5 X dan G9 X, Kamera Profesional Yang Pas di Saku,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: