Pemkab Muara Enim, Dukung Terbentuknya DOB Kabupaten Gelumbang

MUARA ENIM – Presedium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) mendesak Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk menggolkan aspirasi masyarakat dapil 3 dari 6 kecamatan yakni Kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Muara Belida, Kelekar, dan Belida Darat.

Aspirasi yang dimaksud agar 6 kecamatan tadi bisa menjadi daerah otonomi baru (DOB), yakni Kabupaten Gelumbang. Ketua Dewan Penasihat PPKG Ir. Hanan Zulkarnain M.Tp mengatakan potensi Gelumbang tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

”Keinginan PPKG sangat rasional dan memenuhi persyaratan. Sama halnya dengan pemekaran Kabupaten PALI,” kata Hanan yang merupakan mantan Wakil Bupati Muara Enim ini, Sabtu (19/12).

Peta Lokasi DOB Gelumbang (Google maps)

Peta Lokasi DOB Gelumbang, Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan (Google maps)

Ketua PPKG H Rani Kodim mengapresiasi atas dukungan Pemkab Muara Enim yang telah memberikan referensi Kabupaten PALI sebagai bahan pihak Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk menerbitkan Kajian Akademisi Kabupaten Gelumbang.

Wakil Bupati H. Nurul Aman optimis aspirasi masyarakat Muara Enim di Dapil 3 yang berkeinginan untuk menjadi DOB Gelumbang akan berhasil.

Dia menyampaikan apresiasinya pada masyarakat dapil 3 dan siap memberikan bahan kajian akademik Kabupaten PALI guna dijadikan rujukan pihak akademisi Unsri dalam menerbitkan Kajian Kelayakan calon Kabupaten Gelumbang dengan surat perihal Kajian Akademik Pembentukan Kabupaten Gelumbang Nomor :135/0979/1/2015.

Sekda Muara Enim, Ir H. Hasanudin menyambut baik aspirasi masyarakat Gelumbang karena penilaiannya sangat layak untuk di mekarkan dan itu memenuhi syarat. “Kita intinya sambut baik aspirasi ini,” pungkasnya. (amr)

Pemkab Muara Enim, Dukung Terbentuknya DOB Kabupaten Gelumbang,

Rating : 4.50 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: