Sirkuit Brno Ceko MotoGP Musim 2016 Digantikan ke Sirkuit Indianapolis

Menyusul kabar dari krisis ekonomi Ceko yang seharusnya menjadi tuan rumah Moto GP di musim tahun 2016 mendatang, GP One dikabarkan akan memindahkan venue kompetisi Moto GP tahun depan ke Indianapolis. Sirkuit Indianapolis ini kemungkinan akan menjadi venue pengganti Sirkuit GP Brno Ceko yang pada awalnya dijadwalkan sebagai tuan rumah Moto GP di musim tahun 2016.

Dengan adanya permasalahan keuangan di negara tuan rumah, bukan berarti Moto GP berhenti melangsungkan serinya, tetapi mengambil jalan tengah dengan cara memindahkan venue ke sirkuit Indianapolis Amerika Serikat.

MotoGP 2016 - Sirkuit Brno Ceko

MotoGP 2016 – Sirkuit Brno Ceko.

Seperti yang sudah dikabarkan di beberapa media sebelumnya, negara Ceko memang diberitakan tengah mengalami persoalan keuangan yang cukup serius di negaranya. Hal ini lah yang kemudian membuat pihak GP One merasa perlu untuk memindahkan lokasi venue seri kompetisi Moto Gp ke sirkuit lain, yang semula di Sirkuit Brno kemudian dipindahkan tepatnya ke sirkuit Indianapolis.

Krisis ekonomi yang dialami Ceko tentu akan memberikan resiko tersendri terhadap keberlangsungan ajang Moto GP di musim tahun depan. Dengan berdasarkan kesepakatan dari pihak GP One, pemindahan venue ajang bergengsi Moto Gp tentu sangat beralasan. Republik Ceko sendiri seharusnya memang menjadi tuan rumah MotoGP musim 2016, namun dengan pemindahan venue lokasi Moto GP tentu diharapkan memberikan waktu untuk Ceko agar lebih fokus dalam mengatasi krisis finansial yang tengah mereka hadapi.

Pemindahan venue Moto GP sendiri memang sudah dicetuskan oleh pihak dari GP One, dimana Indianapolis sudah masuk kedalam kalender untuk kompetisi Moto Gp, menggantikan Sirkuit Brno di Ceko. Selain di Indianapolis, Moto GP di musim tahun 2016 mendatang hanya akan mengadakan satu kali seri di AS atau Amerika  Serikat yang berlokasi di Sirkuit Austin GP Americas pada 10 April 2016.

Melihat dari histori Moto GP, Amerika Serikat sendiri sebelumnya memang pernah menjadi tuan rumah Moto GP, diantaranya di GP Americas, kemudian seri GP Laguna Seca, dan yang ketiga adalah seri GP Indinapolis.

Sirkuit Brno Ceko MotoGP Musim 2016 Digantikan ke Sirkuit Indianapolis,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: