Meski Sudah Dipecat, Jose Mourinho Masih Tercatat Sebagai Pelatih Chelsea Tersukses

Dalam tim Chelsea Football Club atau Chelsea FC sudah menjadi rahasia umum bahwa tim ini seringkali mengalami pergantian pelatih. Bahkan dari tahun 2004 lalu, Chelsea  FC sudah mengganti setidaknya 10 kali pelatih sejak era Abramovich hingga saat ini. Sosok pelatih yang sudah sangat identik dengan tim The Blues adalah Mourinho dan Guus Hiddink dimana mereka sudah dua kali menjadi nahkoda dari tim Chelsea FC.

Dengan identiknya nama Jose Mourinho dan Hiddink di tim Chelsea, hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa Jose dan Hiddink memang mumpuni sebagai pelatih sebuah tim yang sudah berhasil memenangkan berbagai macam kejuaraan.

Pada awal masa emas Chelsea FC di masa Abramovich, pelatih yang menjadi tonggak popularitas Chelsea adalah Jose Mourinho. Hal ini terbukti dengan prestasi membanggakan dari Chelsea yang berhasil menyumbangkan kemenangan selama tiga musim berturut-turut.

Pelatih Jose Mourinho Akhirnya Dipecat Dari Chelsea

Pelatih Jose Mourinho Akhirnya Dipecat Dari Chelsea.

Kemenangan yang diraih adalah dua kali juara Liga Primer di tahun 2005 dan 2006, berhasil menyumbangkan trofi FA, dan dua piala liga. Dan dalam beberapa waktu terkahir, yakni di musim tahun 2013 hingga 2015, Mourinho juga berhasil membawa Chelsea mendapatkan piala Liga.

Selain Jose Mourinho, ternyata masih ada beberapa pelatih Chelsea lain yang juga menyumbangkan prestasi membanggakan dan kemenangan telak untuk Chelsea. Misalnya, Guus Hiddink yang menyumbangkan Piala FA di tahun 2009, Carlo Ancelotti dengan piala Community Shield di tahun 2009, Liga Inggris 2010, dan FA Cup 2010, Roberto di Matteo dengan piala FA 2012, Liga Champions 2012, dan Rafael Benitez dengan menyumbangkan Liga Eropa 2013.

Berkaitan dengan pelatih terbaru Chelsea yakni Hiddink, lalu bisakah ia kembali memberikan prestasi lain untuk Chelsea FC? Pasalnya, Hiddink cenderung tidak stabil dalam memberikan kemenangan pada Chelsea. Dibalik banyaknya prestasi yang sudah disumbangkannya, Hiddink nyatanya tidak berhasil membawa Chelsea ke Liga Eropa di tahun 2016 mendatang.

Untuk kedepannya, tentu masih banyak yang bertanya-tanya mengenai akankah ia kembali memberikan kemenangan kepada Chelsea FC di musim-musim yang akan datang.

Meski Sudah Dipecat, Jose Mourinho Masih Tercatat Sebagai Pelatih Chelsea Tersukses,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: