Tertimpa Crane di Lokasi Pemasangan Bore Pile, Suwondo Tewas

MUARA ENIM – Nasib nahas menimpa Suwondo (36), warga Desa Limau, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin. Pekerja bangunan ini tewas setelah tertimpa crane di lokasi proyek bangunan pembuatan pemasangan bor pile, di Jalan Desa Seri Tanjung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim. Kejadian pada Minggu (20/12) sekitar pukul 09.00 wib.

Kapolsek Semendo AKP Heriyanto mengatakan, kejadian yang menimpa korban murni kecelakaan kerja. Kecelakaan kerja ini terjadi ketika korban dan rekan-rekannya sedang mengerjakan proyek pemasangan bor pile.

“Saat korban dan lima rekannya membongkar crane untuk diturunkan, tiba-tiba crane tersebut roboh dan menimpa korban,” ujar AKP Heriyanto.

Lokasi proyek pemasangan bore pile

Lokasi proyek pemasangan bore pile.

Pihaknya sudah melakukan oleh TKP dan memasang garis polisi di tempat jatuhnya crane di lokasi proyek bangunan pembuatan pemasangan bor pile.

Selain itu, pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi dari rekan korban sesama pekerja proyek pemasangan bor pile tersebut.

Adapun saksi yang dimintai keterangan adalah dua rekan korban atas nama Suyatno (40), warga Desa Tebing Solo, Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, dan Maklum Pasi (45), warga Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI.

Setelah meminta keterangan para saksi pekerja proyek, Polsek Semendo mendapati bahwa perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut adalah PT Resda Perdana, yang beralamat di Jl Inspektur Yazid lorong Hanan No. 5858 RT 46 Kelurahan Sekip Jaya Palembang.

Dijelaskan, menurut keterangan rerkan kerja korban, berawal saat mereka membongkar crane untuk diturunkan. Tiba-tiba crane tersebut roboh dan menimpa tepat di kepala korban. Tak ayal, korban pingsan dan mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang sebelah kiri lebih kurang 3 cm, telinga kiri hancur dan putus, serta mengalami luka di pelipis mata sebelah kiri lebih kurang 2 cm.

Korban sempat mendapat pertolongan oleh rekan-rekannya, yang kemudian membawanya ke Puskesmas Seri Tanjung, Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT).

Namun, nyawa korban tidak tertolong. Korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat di perjalanan menuju Puskesmas Seri Tanjung. Hingga saat ini, proyek pemasangan bore pile tersebut dihentikan sementara waktu. (amr)

Tertimpa Crane di Lokasi Pemasangan Bore Pile, Suwondo Tewas,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: