Dedikasikan Prestasinya Untuk Indonesia, Maria Harfanti Jadi Wanita Tercantik Ke-3 di Dunia

Indonesia baru saja mengukir sejarah pada acara pemilihan Ratu Kecantikan Miss World tahun 2015 yang digelar di Sanya, Cina, pada Sabtu (19/12/2015). Untuk pertama kalinya, wakil dari Indonesia berhasil masuk 5 besar dan keluar sebagai juara ketiga. Prestasi ini diraih oleh Maria Harfanti selaku Miss Indonesia 2015.

Melalui akun Instagram pribadinya, gadis berusia dua puluh tiga tahun tersebut mengungkapkan rasa bahagianya. “Dia (Tuhan) yang selalu bersama dalam tiap perjalanan saya di ajang Miss World ini. Saya tidak dapat mengucapkan apa-apa lagi,” ungkapnya.

Dalam pernyataan Maria, dirinya mengaku bangga karena dapat mengantar negaranya masuk kedalam 3 besar Miss World 2015. Lebih lanjut ia juga mempersembahkan kemenangan yang diraihnya ini untuk Indonesia. Maria juga mengatakan bahwa ia berharap bisa memberikan inspirasi bagi para generasi muda supaya turut mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

Maria Harfanti Jadi Wanita Tercantik Ke-3 di Dunia dalam ajang Miss World 2015

Maria Harfanti Jadi Wanita Tercantik Ke-3 di Dunia dalam ajang Miss World 2015.

Bahkan, prestasi Maria di ajang Miss World tahun 2015 tidak hanya sebatas sebagai juara ketiga. Mahasiswi Universitas Indonesia di program Magister itu juga memperoleh gelar Beauty with a Purpose, sebuah penghargaan khusus untuk para kontestan Miss World yang memiliki tujuan mulia di masyarakat sekitarnya.

Pada gelar khusus tersebut, Maria berhasil mengungguli kontestan lainnya terkait proyek sosial untuk pengadaan air di Pandeglang yang sebagiannya ia kerjakan sendiri. Diwartakan oleh Telegraph bahwa ia sangat terinspirasi berkat Beauty with a Purpose tersebut. Maria juga mengatakan jika dirinya selalu ingin membantu serta menjangkau siapapun dengan apa yang dimilikinya.

Kebahagiaan juga dirasakan Deasy Maulidya selaku perwakilan Star Media Nusantara. Dirinya mengaku merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat serta turut mendukung Maria dalam ajang kontes kecantikan tersebut.

Negara Indonesia sendiri telah mengikuti ajang Miss World terhitung sejak tahun 2012. Prestasi tertinggi sebelumnya adalah masuk kategori sepuluh besar di tahun 2013. Sementara pada ajang Miss World tahun 2015 ini, pemenangnya berasal dari Spanyol, yakni Mireia Lalaguna Royo. Dan untuk runner up pertama diraih oleh Miss Jamaica.

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: