Maret 2016 Huawei P9 Meluncur Ke Pasaran, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kabar terbaru datang dari vendor ponsel pintar Huawei. Flagship terbaru besutan mereka yang memiliki nama Huawei P9 bakal segera meluncur di bulan Maret tahun 2016. Ini artinya, tanggal rilis smartphone tersebut akan maju hingga sebulan dari jadwal yang sebelumnya diumumkan Huawei.

Sementara itu pada April 2015 lalu, Huawei secara resmi merilis P8, sebuah ponsel pintar unggulan mereka sebelum akhirnya pabrikan asal Cina itu merilis smartphone selanjutnya dengan nama Mate S. Pada tahun depan, vendor ini juga diharapkan akan kembali merilis penerus P8 yaitu P9. Kehadiran dari gadget ini sendiri belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Huawei.

Spesifikasi dan Harga Huawei P9

Huawei P9. (ilustrasi)

Namun, berdasarkan beberapa rumor yang merebak dari Cina, diwartakan oleh GSM Arena pada Sabtu (19/12/2015) bahwa perangkat penerus dari P8 itu akan hadir di pasaran lebih cepat jika dibandingkan dengan jadwal sebelumnya, yakni pada bulan Maret tahun 2016. Tanggal ini berbeda dengan waktu sebelumnya.

Karena belum mendapat konfirmasi resmi, bisa saja tanggal ini masih akan berubah. Namun jika benar, maka Huawei telah mengikuti langkah salah satu kompetitornya yaitu Samsung. Pabrikan asal Negeri Ginseng Korea Selatan itu juga mempercepat perilisan flagship terbarunya sampai dengan sebulan lebih cepat. Tahun 2016 juga menjadi tahun peluncuruan Huawei Mate 8 dan Honor 5X.

Sementara itu, ponsel pintar Huawei P9 dirumorkan bakal mengusung touchscreen dengan lebar mencapai 5.2 inchi serta Kirin 950 sebagai jeroan dapur pacunya. RAM yang digunakan akan memiliki kekuatan sampai dengan 4 GB. Beberapa fitur menarik lainnya yang disisipkan dalam Huawei P9 adalah dual kamera serta sensor sidik jari atau fingerprint sensor pada bagian belakangnya.

Kehadiran Huawei P9 akan menambah sengit persaingan di pasar ponsel pintar kelas atas. Sebelumnya, Samsung juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis Samsung Galaxy 7 pada 2016 mendatang. Galaxy 7 juga akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 820.

Pesaing berat Samsung, Apple, baru-baru ini juga dikabarkan akan merilis iPhone 4 inchi dengan harga terjangkau di tahun depan. Perilisan gadget yang kemungkinan besar merupakan iPhone 6c itu akan dibarengi pula dengan iPad Air 3.

Maret 2016 Huawei P9 Meluncur Ke Pasaran, Ini Bocoran Spesifikasinya,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: