BEI Ajak Pengusaha Bangka Belitung untuk Masuk Pasar Modal

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) akan berikan edukasi kepada perusahaan dan masyarakat Bangka Belitung untuk mengenal Saham. Hal ini dikarenakan BEI mulai melirik kepulauan Bangka Belitung yang memiliki potensi untuk masuk ke Bursa Efek.

Menurut Samsul Hidayat, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Provinsi ke-31 Indonesia ini memiliki potensi pertanian, perkebunan, pertambangan, pariwisata, dan perikanan yang cukup besar, sehingga jika pengelolaannya tepat setiap perusahaan bisa mencatatkan sejumlah sahamnya di BEI.

“Perusahaan yang ada di Bangka Belitung memiliki potensi untuk gabung di Bursa Efek Indonesia,” ungkap Samsul di kantornya, Senin (21/12).

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Hidayat Arsani mengungkapkan gagasan pihak BEI untuk mengedukasi dan mengenalkan apa itu saham diterima dengan senang hati. Karena hal ini akan membantu perekonomian masyarakatnya.

Bursa Efek Indonesia (ferryrusli)

Bursa Efek Indonesia (ferryrusli)

“Pemahaman tentang pasar modal atau saham yang akan dilakukan pihak BEI dapat membantu masyarakat mengenal pasar modal dan bisa membantu perkembangan ekonomi mereka mendatang,” tukasnya.

Hidayat menambahkan, saat ini masih banyak masyarakat menyimpan uang mereka di bank, bahkan ada juga yang masih menyimpan dirumah. Dengan pendidikan ini, mereka memiliki pemahaman akan pengelolaan uang yang bisa menciptakan masyarakat yang cerdas dan paham akan pasar modal.

Lanjutnya “Provinsi Bangka Belitung memiliki banyak perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan seperti perkebunan lada, dan ini memiliki potensi untuk di kelola di pasar modal,” tegas Wagub Bangka Belitung ini.

Untuk dapat mewujudkan ini semua, BEI mulai melakukan pendataan seluruh perusahaan yang ada di kepulauan Bangka Belitung ini. “Saya sedang memulai pendataan perusahaan dan saya yakin saat mereka semua sudah teredukasi akan banyak investor yang berdatangan ke daerah ini (Bangka Belitung),” tutur Samsul.

BEI Ajak Pengusaha Bangka Belitung untuk Masuk Pasar Modal,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: