Starship Technologies Kembangkan RobotPengantar Barang di Inggris

London – Perusahaan Starship Technologies di London, Inggris, dirumorkan akan segera menguji sebuah robot pengiriman atau self driving khusus di ibukota Inggris, London. Perusahaan ini sendiri didirikan oleh mantan dari co founder Skype. Dikatakan juga oleh pengembangnya, robot yang hingga kini belum diberi nama itu akan memiliki bentuk yang kecil, sehingga praktis namun tetap aman. Bahkan, robot juga diklaim bebas emisi CO2.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Ahti Heinla, mantan co founder dari Skype sekaligus CEO dari Starship Technologies. “Jika Anda melakukan sebuah pemesanan online, sama seperti yang Anda lakukan, Anda akan menerima pengiriman bukan dari manusia melainkan dari robot,” ungkapnya sebagaimana diwartakan IBTimes pada Senin (21/12/2015).

Robot Pengantar Barang Buatan Starship Technologies

Robot Pengantar Barang Buatan Starship Technologies.

Bahkan, ketika paket masih diantar oleh robot, konsumen dapat melacaknya menggunakan ponsel pintar. Pelacakan ini sendiri bersifat real time dan ketika akhirnya paket sampai pada alamat yang dimaksud, konsumen dapat menggunakan smartphone mereka guna melakukan unlock pada kompartemen berisi barang yang dikirimkan.

Di wilayah Greenwich, London, terdapat percontohan droid yang akan mengantarkan paket tersebut. Nantinya, semua robot juga akan turut dilengkapi dengan software serta navigasi guna menghindari terjadinya keterlambatan pengiriman. Perusahan Starship Technologies juga menjelaskan bahwa robot yang digunakan mampu untuk berkendara mandiri hingga sembilan puluh sembilan persen.

Robot juga nantinya akan diawasi operator manusia. Operator ini akan memastikan keselamatan robot setiap saat. Konsumen juga tidak perlu untuk merasa takut akan kemungkinan terjadinya tindak pencurian terhadap kargo robot. Terdapat fitur keamanan pada robot yang akan menjaminnya aman dari segala macam tindak kejahatan.

Kini, jasa pengiriman menggunakan robot telah mulai dikembangkan beberapa perusahaan besar, termasuk di antaranya adalah Wal Mart serta Google. Sementara toko online terkenal Amazon.com selama ini telah menggunakan drone untuk melayani pengiriman.

Berkembanganya teknologi sains dalam kehidupan manusia seperti pemanfaatan robot untuk mengantar barang ini diperkirakan akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Bukan tidak mungkin pula jika peran manusia akan semakin tergusur oleh robot di kemudian hari.

Starship Technologies Kembangkan RobotPengantar Barang di Inggris,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: