Nasional

Muzakir: Organisasi Wanita Harus Jadi Mitra Pembangunan

MUARA ENIM – Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Muara Enim diselenggarakan di Gedung Kesenin Dayang Rindu, Selasa (22/12). Hadir Bupati Muara Enim beserta jajaran SKPD, tim penggerak PKK, Organisasi Wanita se-Muara Enim dan warga masyarakat.

Pada peringatan Hari Ibu ke-87 ini, mengambil tema “Kesetaraan Gender pria dan wanita masa kini” Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, tujuan peringatan Hari Ibu adalah untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia menuju pembangunan nasional berkelanjutan.

Peringatan Hari Ibu digelar di Gedung Kesenian Muara Enim
Peringatan Hari Ibu digelar di Gedung Kesenian Muara Enim

“Perempuan masa kini setara dan memiliki pembagian tugas dengan kaum laki-laki dan saat ini menjadi mitra pembangunan bangsa. Saya minta semua organisasi wanita di Muara Enim berperan aktif dalam pembangunan daerah,”ungkap Muzakir.

Namun, jangan lupa dengan kodrat sebagai perempuan yang mengurus rumah tangga dan mendidik anak, karena itu merupakan kewajiban kaum perempuan. “Kesetaraan gender bukan berarti meninggalkan aspek kodrati seorang wanita yang harus mendidik anak dan mengurus rumah tangga,” tukas Muzakir (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Muzakir: Organisasi Wanita Harus Jadi Mitra Pembangunan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!