MotoGP Batal Digelar di Indonesia? Baca Penjelasan Lengkapnya!

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar mengenai batalnya rencana Indonesia sebagai tuan rumah ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP pada musim balap 2017. Pemerintah melalui Kemenpora akhirnya menanggapi kabar ini dengan menyatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar.

“Tidak betul itu (pembatalan MotoGP Indonesia 2017),” ungkap Gatot S. Dewa selaku Kepala Komunikasi Publik di Kemenpora pada Selasa (12/22/2015). Lebih lanjut Gatot menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan sejauh ini tetap lancar dan tidak menemukan kendala berarti.

Berita mengenai batalnya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 sendiri pertama kali dimuat di laman Speedweek. Media tersebut mengabarkan jika Dorna selaku penyelenggara balapan telah batal menunjuk secara resmi Indonesia menjadi salah satu tuan rumah dalam rangkaian balap motor paling akbar ini. Masih menurut Speedweek, Dorna akan mengalihkan Indonesia menuju Finlandia.

MotoGP Road to Indonesia 2017 (warta)

MotoGP Road to Indonesia 2017 (warta)

Seluruh berita mengenai pembatalan ini memang bermula dari Speedweek. Namun, hingga kini belum terdapat keterangan resmi dari Dorna maupun pihak MotoGP sendiri mengenai pembatalan tersebut.

Negara Indonesia di akhir bulan Oktober lalu telah secara resmi ditunjuk oleh Dorna sebagai salah satu tuan rumah dari seri MotoGP di tahun 2017. Kabar ini sendiri bersumber langsung dari Kemenpora setelah CEO Dorna, Carmelo Ezpelata bertemu Imam Nahrawi selaku Menpora dan Tinton Soeprapto, pimpinan Sirkuit Internasional Sentul.

Selain itu, menurut rilis dari Kemenpora, Dorna sendiri ternyata lebih memilih mengadakan MotoGP di Indonesia daripada beberapa negara lain seperti Brazil, Finlandia, Chile, Kazakhstan serta Thailand. Hal ini dikarenakan penggemar balap MotoGP di Indonesia memang sangat banyak jumlahnya.

Ajang balap MotoGP memang begitu menyedot perhatian masyarakat dari berbagai kalangan di Tanah Air. Pecinta adu kecepatan di atas aspal ini begitu banyak sampai-sampai ketika MotoGP diadakan di negara tetangga seperti Malaysia atau Australia, banyak juga ditemukan penonton yang berasal dari Indonesia.

Penyelenggaraan MotoGP di Indonesia sendiri kemungkinan besar akan bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor. Diperlukan adanya perbaikan pada sirkuit tersebut terlebih dahulu supaya layak digunakan untuk ajang kejuaraan kelas dunia.

MotoGP Batal Digelar di Indonesia? Baca Penjelasan Lengkapnya!,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: