Handphone

Terungkap! Rahasia Kamera iPhone Menghasilkan Gambar Maksimal

Vendor raksasa asal Amerika Serikat, Apple, selalu membanggakan sektor tangkap gambar dalam perangkat iPhone andalannya. Tentu bukan tanpa alasan jika Apple melakukan hal itu. Kualitas kamera yang dibenamkan Apple dalam tiap produk iPhone memang tidak main-main. Ternyata, ada formula khusus yang digunakan Apple supaya fitur kamera ini bisa menjadi begitu menawan.

Dalam wawancara yang dilakukan pihak Apple baru-baru ini, terdapat sedikitnya delapan ratus orang karyawan yang turut menggarap kamera untuk iPhone. Diwartakan The Verge seperti dikutip KompasTekno pada Selasa (12/22/2015), tim sebanyak itu terdiri dari engineer serta ahli di bidang kamera dengan diketuai oleh Graham Townsend.

Menurut Townsend, ada sedikitnya dua ratus komponen yang terpasang dalam modul di kamera iPhone. Tak hanya itu, Apple juga memiliki ruangan khusus tempat pengujian kameranya. Ruangan tersebut disetel dengan berbagai kondisi pencahayaan yang berbeda, mulai dari cahaya matahari terbenam atau terbit serta kondisi minim cahaya yang gelap.

Rahasia Kamera iPhone Menghasilkan Gambar Maksimal (recovery-ipad)
Rahasia Kamera iPhone Menghasilkan Gambar Maksimal. (recovery-ipad)

“Kami biasa membuat segala macam simulasi di sini,” ungkap Townsend. Melihat fakta ini, kompetitor-kompetitor Apple pastinya bakal melakukan hal serupa guna menguji kualitas fitur kameranya. Akan tetapi, apabila dilihat lagi seberapa banyak jumlah pekerja dalam proses pengerjaan kamera iPhone, tampaknya Apple memang tidak main-main terkait fasilitas penangkap gambar tersebut.

Selain itu, karena tingginya kualitas serta keunggulan dari tiap produk Apple, maka tidak mengherankan jika kadang akan terjadi kanibalisasi di antara produk-produk Apple. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Pemasaran Apple, Phil Schiller. Ia bahkan mengatakan jika hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa.

“Ini tidak membahayakan, semuanya karena faktor desain. iPhone harus sangat baik supaya Anda berpikir bahwa Anda tidak butuh iPad. iPad juga harus menjadi sangat baik supaya Anda pikir Anda tidak butuh notebook. Semua harus mampu berkompetisi,” jelas Schiller.

Dengan ini, maka tidaklah mengherankan jika kualitas produk Apple selalu berada di atas rata-rata, bahkan menjadi pioneer dalam perkembangan teknologi perangkat komunikasi semisal smartphone. Harga mahal yang biasa dipatok Apple adalah jaminan akan adanya kualitas yang sebanding dengan banderol tersebut.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Terungkap! Rahasia Kamera iPhone Menghasilkan Gambar Maksimal". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!