Robot Vacuum Cleaner LG Siap Diluncurkan Tahun Depan

Seoul – Gelaran CES atau Consumer Electronics Show pada tahun 2016 mendatang akan menghadirkan sejumlah produk inovatif sebagai pajangan utamanya. Salah satunya adalah produsen elektronik ternama asal Negeri Ginseng Korea Selatan, LG. Dikabarkan bahwa LG akan meluncurkan inovasi terbarunya berupa vacuum cleaner atau penyedot debu.

Perangkat pembersih rumah dengan nama LG Hom Bot Turbo+ ini menjadi begitu dinanti untuk disaksikan lantaran teknologi canggih yang ditanamkan LG di dalamnya. Vacuum cleaner ini merupakan alat penyedot debu pertama yang dilengkapi augmented reality technology sehingga ia memiliki kecerdasan buatan layaknya robot.

Penampilan fisik alat penyedot debu canggih ini sendiri tidak banyak berbeda dengan vacuum cleaner modern lainnya. Bentuknya segi empat serta mampu bergerak seperti layaknya robot nirkabel. Ia juga bisa diperintah guna membersihkan permukaan lantai secara otomatis dengan mengikuti alur yang telah diprogramkan sebelum penggunaan.

Robot Vacum Cleaner LG siap diluncurkan ditahun 2016 (lgblog)

Robot Vacum Cleaner LG siap diluncurkan ditahun 2016. (lgblog)

Selain itu, pemanfaatan augmented reality technlogy juga akan membuatnya tampil berbeda. Pengguna bisa mengeluarkan instruksi untuk robot pembersih ini supaya ia melakukan pembersihan pada area tertentu yang dikehendaki pengguna.

Untuk dapat melakukan pembersihan pada area tertentu ini, pengguna diharuskan mengambil gambar pada bagian lantai ruangan yang akan dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan kamera yang ada di smartphone. Setelah itu, pengguna cukup menyentuh bagian ruangan yang hendak dibersihkan. Sentuhan ini akan berfungsi sebagai perintah untuk LG Hom Bot Turbo+ supaya pergi menuju lokasi yang dimaksud lalu melakukan pembersihan.

Ketepatan alat penyedot debu canggih ini dikarenakan adanya sensor atau kamera khusus bernama Triple eye. Fitur inilah yang akan membuat vacuum cleaner melakukan perekaman pada area sekitar, untuk mengenali tiap bagian area tersebut. Kamera ini juga sekaligus dapat difungsikan untuk membuka dua buah fitur yakni Home view serta Home guard.

Home view mampu mentransmisi data dengan cara real time pada ponsel pintar pemilik. Ini berguna supaya pemilik bisa memberi perintah pada perangkat vacuum cleaner. Sementara home guard merupakan fitur keamanan. Fitur ini akan mampu mengambil gambar dan mengirimkannya menuju smartphone pemilik saat perangkat merasakan ada gerakan di hadapannya.

Robot Vacuum Cleaner LG Siap Diluncurkan Tahun Depan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: