Dirilis Januari 2016, New Toyota Fortuner Siap Dominasi Pasar Otomotif Indonesia

Otomotif – Tahun 2015 akan segera berakhir dan tampaknya beberapa pabrikan mobil telah bersiap untuk memperkenalkan varian terbarunya. Di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle), diperkirakan bahwa akan hadir lebih banyak varian untuk mobil keluarga ini. Henry Tanoto, Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Indonesia berujar bahwa segment ini terus berkembang karena ketergantungan masyarakan akan mobil berukuran besar semakin meningkat.

“Mobil jenis SUV dan MPV akan terus tumbuh karena masyarakat Indonesia suka berkendara dengan mobil yang mampu menampung semua kebutuhannya. Ditambah dengan pilihan model yang bervariasi, segment ini sangat menjanjikan di masa mendatang.” Tutur Henry Tanoto disela-sela kesibukannya.

Segmen ini memberikan peluang yang besar pada Toyota karena pada saat yang bersamaan, Toyota sedang mempersiapkan varian baru di tahun 2016 mendatang. Pada awal tahun, jenis terbaru Toyota Fortuner siap diluncurkan di pasaran.
Melalui Detik Oto, Henry Tanoto menyampaikan bahwa New Toyota Fortuner akan diluncurkan Januari 2016 untuk kelas SUV.

New Toyota Fortune Rilis Januari 2016 (toyota-astra)

New Toyota Fortune Rilis Januari 2016. (toyota-astra)

“Ya, Toyota Fortuner terbaru sudah siap untuk dirilis Januari 2016. Kita lihat saja kehadirannya di segmen SUV.” Tegas Henry.

Jauh sebelum itu, varian terbaru Toyota Fortuner telah dirilis di Thailand pada Juli 2015 silam. Mobil yang digadang-gadang sebagai rajanya mobil adventure ini dibekali dengan mesin jenis terbaru. Toyota menghadirkan mesin 1GD-FTV yang mempu menghasilkan 175 tenaga kuda pada 3.000 rpm.

Mesin dengan kapasitas 2.755cc tersebut dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan sistem otomatis. Toyota pun menghadirkan tipe manual dengan kekuatan torsi yang lebih sedikit, 420 nM pada kisaran putaran mesin 1400 – 2.600 rpm.

Henry Tanoto mengakui, tahun ini penjualan pada segmentasi SUV tengah mengalami peningkatan dan Toyota masih memiliki potensi yang sangat besar di pasar Indonesia. Dari data terbaru, penjualan Low-SUV 2015 menunjukkan angka 60.837 untuk unit SUV yang terjual. Angka ini naik dari penjualan tahun lalu yang hanya mencapai 55.087 unit.
Data tersebut menegaskan bahwa New Toyota Fortuner akan mendominasi pasar SUV di Indonesia pada 2016.

Dirilis Januari 2016, New Toyota Fortuner Siap Dominasi Pasar Otomotif Indonesia,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: