Nasional

Kapolres: Operasi Lilin Turunkan 157 Personil Gabungan

MUARA ENIM – Polres Muara Enim melaksanakan operasi lilin menyambut natal 2015 dan tahun baru 2016 yang kurang dari sepekan. Operasi ini dalam rangka pengamanan perayaan natal di sejumlah gereja di Kabupaten Muara Enim dan PALI.

“Operasi lilin dilakukan selama 10 hari, mulai 24 Desember sampai 2 Januari 2016,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto, usai upacara gelar pasukan operasi lilin Musi 2015 di halaman Mapolres Muara Enim, Rabu (23/12).

Menurutnya, saat ini situasi dalam keadaan kondusif dan tidak ada potensi gangguan keamanan selama natal.

Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2015 Polres Muara Enim
Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2015 Polres Muara Enim

“Dalam operasi lilin di Muara Enim kita kerahkan 157 personil, terdiri dari 118 anggota Polri, 6 TNI, 6 Satuan Polisi Pamong Praja, 6 Dinas Perhubungan, 6 kesehatan, dan 15 pramuka. Mereka disebar di masing-masing gereja,” ujarnya.

Adapun gereja yang ada di wilayah Muara Enim dan PALI sebanyak 25 gereja.  “Masing-masing gereja akan dijaga 10 personil,” jelasnya.

Selain gereja, titik lainnya yang dijaga ialah keramaian, hotel dan pasar. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kapolres: Operasi Lilin Turunkan 157 Personil Gabungan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!