Jelang Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Ramai Tebus Emas di Pegadaian

MUARA ENIM – Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, masyarakat Muara Enim, ramai-ramai menebus emas di sejumlah kantor layanan Pegadaian. Kepala Unit Pegadaian Syariah Tegal Rejo, Tanjung Enim, Kecamatan lawang Kidul, Andri Novrandi Marta mengatakan, masyarakat saat ini cenderung menebus emas dibandingkan dengan meminta pelayanan gadai emas.

Hal tersebut, karena masyarakat ingin tampil beda yakni dengan memakai perhiasan ketika merayakan hari natal. Selain itu juga ada yang memang sudah jatuh tempo.

Gadai Emas di Pegadaian Syariah (tribunnews)

Ilustrasi: Ambil Emas yang di Gadai (tribunnews)

Dikatakan Andri, jumlah peningkatan nasabah yang datang di Pegadaian Syariah Tegal Rejo Tanjung Enim terjadi sudah dua pekan ini. “Sebagian besar mereka itu melakukan transaksi tebus gadai emas. Namun, transaksi lain tetap ada, tetapi jumlahnya tidak banyak,” ujar Andri.

Rita (50), warga Tanjung Enim, bahwa ia menebus emasnya, selain jatuh tempo, juga agar emas perhiasan tersebut dapat dipakainya saat perayaan tahun baru nanti.

“Kebetulan uang sudah ada. Apalagi awal tahun depan, jadwal kondangan sudah banyak,”ujarnya.(amr)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Ramai Tebus Emas di Pegadaian,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: