WhatsApp Hadirkan Fitur Video Call pada Android dan iOS

Rumor mengenai Facebook yang akan menghadirkan fitur Video Call di WhatsApp akhirnya menemui titik terang. Setelah satu tahun berlalu, tampaknya rencana tersebut akan diwujudkan dalam waktu dekat. Berdasarkan laman Macerkopf, terlihat screen-shot Video Call pada WhatsApp dengan sistem operasi iOS memperlihatkan seseorang sedang menerima panggilan melalui Video Call.

Tentu saja foto ini mengejutkan banyak pihak karena rupanya WhatsApp akhirnya menambahkan inovasi baru bagi penggunanya. Dilihat dari foto tersebut, terlihat bahwa tidak ada perbedaan ketika menerima panggilan Video Call atau telepon biasa. Akan muncul 2 tombol berbeda untuk menerima atau menolak panggilan, sama seperti panggilan suara masuk.

Uniknya, ketika user telah menerima panggilan, WhatsApp akan menampilkan thumbnail video dengan 3 tombol pada bagian bawah. Terlihat jelas bahwa fungsi salah satu tombol tersebut adalah pengaturan pilihan kamera.

Video Call, Fitur terbaru WhatsApp

Video Call, Fitur terbaru WhatsApp. (twitter)

Laman iDownloadblog menuturkan bahwa pada screen-shot tersebut merupakan WhatsApp versi 2. 12. 16. 2. Yang belum resmi dirilis. Sedangkan pada sistem operasi iOS terbaru, WhatsApp hanya menyediakan versi 2. 12. 12. dan belum merilis versi kelanjutannya.

Jika rumor ini benar, pengamat menuturkan bahwa WhatsApp telah sejajar dengan aplikasi lain yang menjadi pendahulunya. Bahkan dengan adanya fitur Video Call, keberadaan WhatsApp kini mengancam aplikasi lain, seperti Viber, Skype dan bahkan FaceTime. Apalagi berdasarkan statistic terbaru, pengguna WhatsApp telah melonjak hingga telah melebihi 1 miliar users hingga kuartal terakhir 2015.

Fitur Video Call diprediksi akan menambah pengunggah aplikasi ini meskipun belum ada pernyataan resmi dari petinggi WhatsApp mengenai kapan fitur ini akan resmi dirilis ke pasaran. Dan meskipun dalam laman Macerkopf menampilkan WhatsApp dari sistem operasi iOS, namun pengguna Android diprediksi tetap bisa menikmati fitur ini menginat fan base WhatsApp sebagian besar berasal dari Android.

Tidak menutup kemungkinan pula bahwa nantinya pengguna Android yang akan menikmati fitur ini terlebih dahulu. Melihat kode update, tampakna pengguna Android maupun iOS tidak akan lama menunggu untuk bisa menikmati layanan ini.

WhatsApp Hadirkan Fitur Video Call pada Android dan iOS,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: